Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Kenapa Google Drive Tidak Berfungsi? Ini 4 Solusi Terbaik Untuk Mengatasinya

Teknologi | Tuesday, 12 Apr 2022, 12:42 WIB

Google Drive menyediakan penyimpanan yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Tetapi ini tidak akan berlaku jika drive tidak berfungsi. Biasanya, Google Drive yang tidak bisa berfungsi disebabkan karena adanya beberapa masalah.

Meskipun bekerja dengan sangat baik, Google terkadang melewati masalah kecil seperti ini. Tetapi tidak perlu khawatir karena Anda dapat menyelesaikannya sendiri. Anda harus mengetahui apa penyebab dari masalah ini, Anda bisa mencoba memeriksa komputer Anda, koneksi internet, kecepatan, detail dokumen, dan faktor yang lainnya.

Apakah Anda menggunakan Google Drive di ponsel Android?

Maka Anda mungkin memiliki masalah ruang karena drive yang hanya menyediakan 5GB secara gratis untuk pengguna. Atau bisa saja karena penyebab lain yang bisa Anda pahami pada penjelasan di bawah ini.

Kenapa Google Drive Tidak Berfungsi?

Dilansir dari EzTekno koneksi internet adalah salah satu faktor penting penyimpanan drive. Jika Anda melihat internet Anda tidak berfungsi dengan baik, maka masalah internet ini adalah penyebabnya.

Namun jika tidak, periksa apa versi yang Anda gunakan sekarang? Jika Anda mengakses Google Drive versi lama, maka itu adalah penyebabnya.

1. Perbarui Google Drive

Apa versi Google Drive yang saat ini yang Anda gunakan? Periksa apakah sudah usang atau belum. Ketika pengguna mengakses data di versi lama, aplikasi mungkin mendapatkan masalah. Jadi, Anda harus memperbarui versi Google Drive Anda. Jika Anda menggunakan versi yang benar, maka Anda bisa mengatasi masalah ini.

2. Sampah Cache

Banyak pengguna mengalami masalah tentang google drive. Oleh karena itu, saya melihat banyak kasus terjadi karena memori cache. Jika Google Drive tidak berfungsi karena masalah cache, maka Anda harus mengosongkan atau mengahapus cache tersebut.

Google Drive Anda biasanya tidak akan mau terbuka karena banyaknya sampah cache. Untuk mengatasinya, masuk ke pengaturan, lalu Anda hapus penyimpanan cache.

3. Akses internet

Apakah Anda menggunakan koneksi internet nirkabel? Periksa status koneksi internet Anda. Karena kecepatan internet yang lambat, aksesibilitas internet akan terhenti.

Google drive akan mengalami masalah jika internet lambat, bahkan berkali-kali mendapatkan error. Anda dapat beralih ke koneksi internet lain yang lebih stabil untuk menghindari masalah ini.

4. Kapasitas penyimpanan

Google Drive menyediakan penyimpanan khusus secara gratis untuk penggunanya. Jika Anda sudah menggunakan semua penyimpanan gratis yang disediakan, maka Anda mungkin harus membeli agar mendapatkan ruang penyimpanan lebih.

Buka pengaturan Google drive dan lihat apakah Anda mungkin perlu membeli lebih banyak penyimpanan. Dengan membeli lebih banyak ruang, maka ruang akses Google Drive bisa lebih bebas.

Kesimpulan

Saya tahu masalah ini seringkali terjadi dan cukup mengganggu pekerjaan. Namun jika Anda meluangkan sedikit waktu, masalah ini bisa diatas dengan mudah. Pertama, ketahui apa penyebab masalahnya, lalu cari apa solusinya.

Demikian artikel tentang kenapa Google Drive tidak berfungsi dan beberapa cara untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image