Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gass Sodikul

MAHAL, Yamaha RX King yang Laku Rp 150 Juta Punya Sultan

Olahraga | Monday, 11 Apr 2022, 13:08 WIB

Jakarta-Motor Yamaha RX King Special Edition warna kencana lansiran 2003 yang viral sebab terjual Rp 150 juta nyatanya berawal dari salah satu dealer Yamaha di Padang, Sumatera Selatan.

Pemiliknya barunya saat ini terletak di Area, sehabis lama nyaris 4 tahun terletak di Tangerang, Banten.

Ahmad Arif ataupun yang Arif King Priok selaku orang dagang Jual-Beli motor kegemaran ini menarangkan bab rxking SE 2003 itu. Ia berterus terang luang menjajaki motor yang jarak tempuhnya tidak lebih dari 5 km itu.

"Aku pula luang buru motor itu pula di Padang. Dahulu, luang nawar Rp 50 juta, tetapi jadinya serupa salah satu owner showroom mobil di Tangerang( JS Auto) dengan harga Rp 60 juta,"ucap Arif pada Tempo, Rabu, 3 Maret 2020.

Jadi motor ini, tutur Arif, sedang faktur dari Dealer Yamaha di Kota Padang. Tercantum pula pelat motornya berkode Sumatera-Selatan.

"Jadi durasi itu, sang Atasan( pemilik showroom) di Tangerang ini, takut kala esok motor datang di Jakarta, registrasinya hendak runyam. Karenanya saat sebelum dikirim ke Tangerang, ia buat BPKB di Padang. Sebab itu pelatnya dari Padang dengan pendaftaran suratnya 2016,"ucapnya.

Arif yang jadi perantara ataupun perantara RX King SE 2003 ini pada kolektor asal Area, bernama Adem Napitupulu itu pula mengenali riwayat motor RX King Merah tahun 2009. Betul, RX King merah 2009 yang diartikan, merupakan motor yang awal mulanya dijual sepaket dengan RX King 2003 oleh owner Showroom Mobil JS Auto di Tangerang itu. Tetapi belum lama tidak jadi karena dikira kemahalan, ialah Rp 250 juta buat 2 bagian RX King tersebut

"Nah jika RX King Merah 2009 itu, luang viral tahun 2016. Jika browsing( internet) Afrizal Alies jual RX King Rp 70 juta ke orang Tangerang, nah seperti itu motornya. Aku ketahui lah, bumi RX King itu kecil,"tutur ia.

Terpaut motor RX King SE penciptaan 2003 yang laris Rp 150 juta itu. Bagi Arif, sudah membongkar rekor pemasaran motor NOS buat RX King di Indonesia. Untuk ia, harga Rp 150 juta sejatinya memanglah mahal untuk beberapa orang. Tetapi buat para penggila ataupun penghobi motor dapat saja harga itu sedang dalam jenis alami.

Ia juga menarangkan kalau tadinya, dirinya pula sempat menjual motor RX King 1983 dengan harga Rp 110 juta. Motor itu tutur ia, selaku salah satu RX King ciptaan 1983 terbaik di Indonesia. Telah 13 kali pemenang festival. Oleh sebab itu, harga motor Rp 150 juta ciptaan 2003 berkedudukan NOS sedang alami.

"Jika dikatakan edan, betul dapat pula,"tutur Arif yang pula beriktikad kalau RX King SE 2003 kepunyaan Adem Napitupulu itu akan jadi penerbit pengecap rekor motor RX King paling mahal dalam durasi yang lama di Indonesia,

"Kegemaran serta kebahagiaan tidak dapat ditakar dengan duit. Aku sih bilang ini sedang alami lah buat orang berharta serta aku pikir memerlukan durasi lama buat mecahin rekor ini lagi. Terlebih bagian (RX King) udah kian susah."jelasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image