Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rezza Indra Rahayu,, S.E.

Review Niagahoster, Harga Murah dan Gratis Domain Setahun!

Teknologi | Monday, 11 Apr 2022, 00:34 WIB

Satu hal yang harus dilakukan seseorang ketika akan membuat website sendiri adalah dengan mencari tahu kelebihan dari masing-masing penyedia. Pada artikel ini, saya ingin review Niagahoster yang bisa digunakan sebagai referensi. Apalagi layanan ini menyediakan banyak sekali kelebihan.

Selain itu, Niagahoster juga merupakan salah satu penyedia layanan hosting dan juga domain dengan jumlah konsumen terbanyak di Indonesia. Jadi secara kualitas tidak perlu diragukan lagi sehingga bisa diandalkan untuk kebutuhan pembuatan blog atau website pribadi dan korporat.

Review Niagahoster secara Umum

Review Niagahoster secara umum akan berfokus pada latar belakang dan juga kemampuan yang diberikan. Nama dagang ini sudah ada pada tahun 2014 dan naik daun seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki domain dan hosting.

Paket Cloud Hosting Diskon 75%

Apalagi kalau itu ada banyak sekali masyarakat yang mulai menggunakan situs untuk sekedar blog pribadi atau bisa juga digunakan untuk berjualan. Jadi mereka tidak akan menggunakan domain atau hosting gratisan yang banyak dikeluarkan oleh Blogspot atau Wordpress.

Perlu diketahui jika niagahoster merupakan salah satu dari anak dagang Hostinger Group. Perusahaan ini sudah memiliki setidaknya 500 server di seluruh dunia. Salah satunya adalah server yang ada di Indonesia dalam bentuk perusahaan bernama Niagahoster.

Secara umum apa yang menjadi klaim dari Niagahoster memang benar-benar terjadi. Artinya layanan yang diberikan memang berkualitas sehingga layak sekali digunakan untuk mereka yang masih pemula dan untuk mereka yang sudah mengelola situs secara profesional.

Apalagi jenis layanan yang diberikan cukup bervariasi mulai dari pembelian domain hingga penyewaan hosting dengan server yang bervariasi. Ada server yang memiliki harga Rp10.000-an per bulan hingga server yang lebih premium dengan harga hingga jutaan rupiah.

Kelebihan Niagahoster

Melakukan review Niagahoster tidak akan lengkap jika tidak mengutarakan apa saja kelebihan yang dimiliki oleh layanan hosting. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Uptime Stabil di Atas 99%

Bila anda pernah memiliki website yang memanfaatkan hosting berbayar, kemungkinan besar akan mengalami kesulitan untuk mengakses situs. Padahal tidak melakukan apapun dan sebelumnya baik-baik saja. Kondisi seperti ini disebabkan karena ada masalah pada uptime.

Paket Mail Hosting Diskon Besar

Apabila menggunakan niagahoster, semacam ini tidak akan terjadi karena uptime dimiliki oleh layanan ini berada di atas 99%. Artinya risiko mengalami situs tidak bisa diakses atau mengalami down sangat kecil atau bahkan tidak ada sama sekali. Jadi cocok sekali untuk mereka yang sedang jalankan bisnis.

Meski sedang memiliki banyak sekali pengguna yang mengakses situs tersebut. Risiko mengalami down sehingga tidak bisa diakses lagi sangat kecil. Karena situs yang tidak bisa diakses sangat berbahaya dan sangat merugikan untuk mereka yang memanfaatkan website untuk keperluan bisnis baik itu penjualan atau online media.

2. Kecepatan Server yang Tinggi

Kecepatan server yang dimiliki oleh niagahoster bisa dibilang cukup tinggi dibandingkan dengan yang lain. Kecepatan yang cukup tinggi ini sangat bermanfaat untuk mereka yang sedang ingin mengembangkan bisnis dibidang penjualan ataupun media online.

Paket Simple WordPress Diskon 70%

Bayangkan saja ketika memiliki media online lalu mendadak situs tidak bisa diakses atau kecepatan loadingnya sangat lemot. Kemungkinan besar orang yang akan membuka situs itu akan pergi dengan sendirinya karena sudah merasa malas. Bahkan mereka enggan kembali lagi.

Untungnya apabila menggunakan niagahoster hal semacam itu tidak akan terjadi karena kecepatan aksesnya sudah sangat tinggi. Bahkan apabila menggunakan koneksi yang sangat stabil dalam beberapa detik saja sudah terbuka halamannya dengan sempurna.

3. Panduan untuk Pemula yang Baru Belajar

Apabila masih pemula dan ingin belajar untuk membuat website sendiri. Anda tidak perlu khawatir karena niagahoster sudah menyediakan banyak sekali panduan yang bisa dimanfaatkan untuk mulai melakukan pembelian hingga melakukan setting pada domain dan hosting.

Semuanya sudah diberikan secara lengkap sehingga bisa dimanfaatkan untuk belajar secara otodidak. Meski sebelumnya tidak mengetahui bisa memanfaatkan situs ini untuk belajar hingga akhirnya bisa memiliki situs dengan desain yang bagus dan langsung online.

Jadi tidak perlu menggunakan tutorial yang lain karena sudah disediakan secara lengkap untuk dimanfaatkan secara langsung. Hal ini akan memudahkan seseorang untuk melakukan pemasangan hingga maintenance.

4. Gratis Domain dan Migrasi

Pada 1 tahun pertama anda akan mendapatkan domain secara gratis untuk beberapa ekstensi tertentu. Domain gratis ini akan diberikan apabila anda menggunakan layanan hosting tertentu yang dibayarkan langsung selama 1 tahun.

Pada tahun berikutnya barulah Anda harus membayar domain tersebut sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan. Jadi sangat cocok sekali untuk mereka yang ingin belajar cara membuat website sekaligus berhemat karena tahun pertama tidak perlu membeli atau menyewa domain.

5. Garansi Kepuasan

Satu hal yang sangat dipegang oleh niagahoster untuk menawarkan layanan kepada seluruh pelanggannya adalah kepuasan. Apabila baru pertama kali menggunakan layanan ini akan ada jaminan kepuasan selama 30 hari garansi untuk pengembalian dana.

Artinya dalam 30 hari tersebut apabila ada banyak sekali kekecewaan, Anda masih bisa untuk mengajukan pengembalian uang. Jadi tidak perlu khawatir untuk mencoba layanan ini karena semuanya bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi perusahaan ini sudah melayani puluhan ribu konsumen.

Meski demikian perlu diingat jika garansi untuk pengembalian dana itu hanya berlaku untuk hosting saja. Dana yang digunakan untuk pembelian domain tidak akan dikembalikan karena tidak termasuk dari layanan hosting. Bahkan setelah memiliki domain pun masih bisa digunakan untuk hosting yang lain.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Akan Menyewa

Paket Website Instan Diskon Besar

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan lebih dahulu ketika akan menyewa hosting di niagahoster. Selain review Niagahoster di atas, perhatikan juga beberapa hal di bawah ini.

● Pahami terlebih dahulu layanan apa saja yang akan digunakan. Jenis layanan yang ada di sini cukup banyak mulai dari menyewa domain yang ekstensinya bervariasi hingga hosting

● Hosting yang ditawarkan juga banyak mulai yang dimanfaatkan untuk pemula hingga untuk mereka yang profesional atau di khusus kan untuk perusahaan.

● Sewa domain biasanya dilakukan mulai dari sewa bulanan hingga, tiga bulanan, setengah tahun, atau setahun. Biaya untuk sewa 1 tahun ke atas biasanya lebih murah dibandingkan untuk sewa bulanan.

● Apabila mengalami masalah pada proses penyaringan domain dan hosting yang dimiliki bisa segera menghubungi customer service. Biasanya layanan ini dilakukan dengan chatting langsung di situs atau lewat email.

Review Niagahoster di atas bisa digunakan sebagai referensi ketika Anda ingin membuat website sendiri atau sedang membangun suatu situs jual-beli. Layanan yang ditawarkan cukup bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Mulai dari pemilihan nama domain yang memiliki ekstensi tertentu. Hingga pemilihan hosting yang bisa disesuaikan dengan ukuran atau volume pengunjung. Intinya, tidak akan ada masalah apabila ingin mencoba Niagahoster terlebih dahulu. Jadi, bisa mengetahui kualitasnya secara maksimal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image