Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FadjariN

5 Software Aplikasi Edit Video Terbaik Yang Wajib Anda Coba

Teknologi | Sunday, 10 Apr 2022, 11:32 WIB

Jika anda mencari aplikasi edit video terbaik di laptop ataupun di hp, berikut adalah 5 aplikasi edit video terbaik gratis yang bisa anda coba dan anda gunakan tanpa berlangganan:

1. Adobe Premiere Rush

Hanya satu dekade yang lalu, gagasan memodifikasi video pada perangkat seluler akan tampak konyol, tetapi rak terakhir ini dan smartphone terbaru jauh lebih kuat dan sangat mungkin untuk membuat editing video sementara bepergian. Berdasarkan ulasan kami, perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk seluler adalah Rush Premiere, yang membuat semua bits paling penting Adobe Premiere Pro tersedia di tablet dan ponsel.

Tersedia untuk iOS dan Android, Premiere Rush menggunakan versi sederhana dari antarmuka Premiere Pro dengan ikon dan panel terlampir yang mudah diklik pada layar sentuh kecil. Ini berarti lebih sedikit fitur, tetapi Anda masih mendapatkan semua pangkalan, seperti menambahkan video ke timeline melalui drag-and-drop dan campur musik. (Untuk detail lebih lanjut tentang perbedaan, lihat artikel kami membandingkan Premiere Pro vs First Rush.)

Jika Anda seorang Youtuber yang ingin melakukan pengeditan cepat di klip Anda, Rush Premiere juga bagus untuk itu. Ada opsi ekspor yang dioptimalkan untuk Snapchat, Instagram, Facebook, Twitter, Vimeo, dll. Sementara itu, jika Anda seorang profesional, Rush Premiere terintegrasi dengan baik dengan Premiere Pro. Jadi, misalnya, ketika Anda berada di kereta, Anda dapat membuat perubahan tambahan untuk rekaman yang telah Anda lakukan di studio pada PC desktop Anda.

Anda bisa bergegas pertama sebagai bagian dari Creative Cloud (yang berarti Anda mendapatkan pro pertama juga) atau melalui langganan aplikasi. Ada juga paket pemula gratis yang mencakup akses ke aplikasi, penyimpanan cloud 2 GB dan ekspor terbatas gratis di ponsel. Versi terbaru dari 2.0 Desember, memperkenalkan ekspor tanpa batas pada desktop dan ketersediaan dalam bahasa tambahan dan menambahkan trek audio baru. Untuk detail lebih lanjut, lihat komentar lengkap kami Premiere Rush.

2. Corel VideoStudio Ultimate

Jika Anda tahu perangkat lunak ilustrasi dan corel desain grafis, seperti Corel Painter dan Anda suka cara melakukan sesuatu, perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk Anda dapat menjadi corel videostudio ultimate, yang memiliki jenis antarmuka dan pendekatan umum yang sama dengan perangkat lunak lain.

Namun secara umum, ini adalah opsi perangkat lunak video video Windows yang baik untuk pengguna pemula dan biasa. Ini memiliki antarmuka yang jelas dan intuitif yang memfasilitasi pengeditan video. Setelah mengendalikan dasar-dasarnya, Anda dapat menjelajahi fitur yang lebih kuat, seperti pelacakan bergerak, dukungan 4K, dukungan video VR 360 derajat, perpustakaan musik, dukungan multi-cam, pengeditan. Teks 3D dan ribuan efek.

Corel VideoStudio Ultimate tentu bukan untuk semua orang. Cara kerjanya dengan lapisan yang sedikit berbeda dengan saingan dan kami merasa agak booming. Ini mungkin tidak menjadi masalah jika Anda tidak tahu bagaimana hal itu dilakukan dalam perangkat lunak pengeditan video lain, tetapi jika Anda berisiko tertidur. Selain itu, secara keseluruhan, itu tidak cukup mahal untuk menyesuaikan pengeditan video profesional. Namun, untuk pendatang baru, ia menawarkan nilai yang sangat baik. Untuk informasi lebih lanjut, baca Corel VideoStudio Ultimate We and Perbandingan Corel VideoStudio Ultimate vs Adobe Premiere Pro.

3. Filmora

Jika Anda baru mengedit video atau jika Anda hanya perlu mengubah video sesekali, Wondershare's Filmora adalah pilihan yang layak dengan harga yang sangat wajar. Ini menikmati antarmuka intuitif yang harus mudah menggunakan level pengalaman Anda. Ada sejumlah besar judul default, efek dan filter yang dirancang untuk pengguna YouTuber dan media sosial. Ada perpustakaan efek suara tanpa hak dan musik untuk memberikan dampak video Anda dan Anda juga dapat menyimpan media Anda sendiri langsung ke alat ini.

Versi terbaru (10.5.5) Dalam mode model Juli diperkenalkan, yang menggunakan algoritma AI untuk memilih proyektor dari rekaman Anda dan secara otomatis membuat video untuk Anda. Sumber file cloud lain adalah fitur file cloud lain, memungkinkan Anda untuk menyinkronkan banyak file dan menggunakannya di seluruh aplikasi.

Ada versi gratis dari Filmora, tetapi semua video Anda memiliki tanda air pada mereka. Oleh karena itu sangat berguna hanya untuk mempelajari pengeditan video atau coba alat ini. Untuk menghapus tanda air, Anda harus memancarkan paket tahunan, paket seumur hidup pada waktu atau paket tanpa batas, yang mencakup unduhan tanpa batas dari perpustakaan tindakan dan efek baru setiap bulan. Untuk informasi lebih lanjut, baca filmora kami.

4. Vimeo Maker

Perlu membuat video media sosial, tetapi saya tidak punya pengalaman melakukannya? Vimeo YouTube menawarkan layanan berbayar yang membantu Anda melakukannya dengan cepat dan mudah, tanpa memerlukan keterampilan khusus. Vimeo membuat menyediakan berbagai model yang sudah disiapkan sebelumnya, sehingga Anda menyeret klip Anda sendiri dan Anda pergi ke sana terutama.

Jika Anda tidak memiliki konten sendiri, Anda juga dapat mengakses jutaan video video, foto, dan musik komersial. Ini bekerja di browser dan antarmuka yang mudah memungkinkan Anda menghasilkan video untuk berbagai rasio aspek untuk platform sosial yang berbeda, seperti persegi, horizontal dan vertikal. Ini sangat mendasar dan ditujukan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman atau kecenderungan untuk belajar memodifikasi video dari awal, tetapi berfungsi lengkap untuk konten media sosial.

Menggunakan Vimeo Buat secara gratis, tetapi untuk menyimpan dan membagikan video Anda, Anda harus membayar di Vimeo Pro, Bisnis atau Premium Adhix. Untuk informasi lebih lanjut, baca Vimeo kami Buat kritik.

5. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah salah satu dari dua alat industri standar untuk pengeditan video saat ini. Yang lain adalah PRO Final Cut (Nomor 5 pada daftar kami), tetapi Final Cut Pro hanya tersedia untuk Mac. HaiBest Karena Premiere Pro bekerja pada Windows dan Mac, kami menilai sebagai pilihan yang lebih baik sebagai perangkat lunak pengeditan video terbaik secara keseluruhan .

Premiere Pro secara rutin digunakan oleh editor video profesional untuk membuat semuanya mulai dari video YouTube ke film Hollywood, seperti nominasi Mank Oscar 2021. Ini juga biasa digunakan dalam alur kerja desain, animator dan seniman VFX. Antarmuka meningkatkan produktivitasnya dengan membagi semuanya menjadi ruang kerja yang berbeda, seperti mengedit, efek dan audio. Setiap ruang kerja membantu Anda mengelola tugas-tugas tertentu dan meminimalkan gangguan.

Perangkat lunak ini mendukung format 4K, 8K dan VR. Alat kliping dan edisi menyediakan tingkat presisi dan kontrol yang tinggi. Anda dapat bekerja dalam jejak video tanpa batas, yang dapat diimpor dari hampir semua sumber. Dalam ulasan kita sendiri, kita menemukan sinkronisasi otomatis untuk bekerja sebagai mimpi ketika Anda memiliki beberapa tembakan sudut, dan sulit untuk menyalahkan alat penyesuaian halus yang benar-benar membuat video Anda menonjol dari kerumunan. Selain itu, Anda mendapatkan pintasan keyboard yang dipersonalisasi dan fungsi kolaborasi yang sangat baik.

Seperti semua perangkat lunak kreatif di cloud, Premiere Pro terus diperbarui, dan pelanggan mendapatkan semua pembaruan secara gratis. Pembaruan terakhir pada Februari 2022 (versi 22.2) memperkenalkan remix, untuk mengambil musik untuk beradaptasi dengan konten video, serta fungsi ucapan untuk memutuskan teks.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat Adobe Premiere Pro kami, panduan kami untuk tutorial Premiere Pro terbaik, dan perbandingan kami dari Premiere Pro vs Elements Premiere dan Adobe Premiere Pro vs Rush Premiere.

Perangkat lunak apa yang terbaik untuk mengedit video?

Sekarang Adobe Premiere Pro (buka pada daftar tab Puncak baru) dari perangkat lunak pengedit video terbaik kami. Alat berlangganan standar industri ini ditujukan untuk para profesional dan dilengkapi dengan alat canggih dan canggih. Dan fitur-fitur terbaru, yang diterbitkan pada Oktober 2021, menunjukkan bagaimana Adobe berkomitmen akan terus memperbarui dan meningkatkan.

Namun, jika Anda lebih dari hobi, bisa lebih baik dengan opsi kedua kami, CyberLink PowerDirector 365 (buka di tab baru). Ini lebih murah dan lebih mudah untuk memulai, dan tersedia untuk dibeli dengan biaya satu kali.

Apa perangkat lunak termudah untuk mengedit video?

Jika Anda baru mengedit dunia pengeditan video, dan gunakan desktop atau Mac PC, rekomendasi utama kami adalah elemen premiere. Ini adalah versi sederhana Premiere Pro yang lebih kuat, jadi tidak ada kurva belajar yang curam, dan itu juga lebih murah. Selain itu, tidak seperti kebanyakan alat Adobe, tersedia untuk biaya alih-alih berlangganan.

Apa perangkat lunak pengedit video terbaik untuk ponsel?

Jika Anda ingin mengedit video di ponsel atau tablet Anda, kami sarankan Anda meninjau Rush Premieteca, yang membuat semua bit perdana yang paling penting tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Antarmukanya bagus dan sederhana, dengan ikon besar dan panel yang difasilitasi pada layar sentuh kecil. Tetapi Anda masih mendapatkan berbagai fitur yang bermanfaat, seperti menambahkan video ke timeline melalui drag and drop dan campur dalam musik. Ini terintegrasi dengan baik dengan Premiere Pro, sehingga Anda dapat bekerja pada rekaman yang sama di komputer desktop Anda dan saat bepergian.

Apa Editor Video Terbaik GRATIS?

Jika Anda tidak memiliki uang tunai untuk dibelanjakan, maka panduan kami untuk perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik akan memberi Anda banyak opsi. Tetapi perlu diingat bahwa banyak dari alat ini memiliki keterbatasan serius, seperti iklan, tanda air atau karakteristik terbatas.

Alternatif untuk alat gratis, tetapi cacat ini adalah memilih uji coba gratis dari salah satu opsi yang dihitung yang kami daftar sebelumnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjelajahi pilihan Anda sebelum membuat keputusan. Jangan lupa untuk membatalkan tes Anda jika Anda tidak ingin dikenakan biaya!

Seberapa sulit mengedit video?

Belajar mengedit video bukanlah sesuatu yang harus diintimidasi. Jika Anda telah menggunakan aplikasi apa pun di web atau ponsel, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengedit video. Anda hanya perlu memulai dengan dasar-dasar dan membangun keterampilan Anda dari sana. Apa pun perangkat lunak pengedit video yang Anda gunakan, ada banyak tutorial online sehingga Anda mulai, dan seringkali yang paling disediakan oleh pencipta Anda sendiri. Konsultasikan panduan kami untuk tutorial Premiere Pro untuk mendapatkan gambar dari apa yang ada di luar sana, dan baca tips Premiere Pro kami untuk instruksi lebih lanjut.

Apa yang paling sering digunakan Youtuber untuk mengedit video?

Dengan anekdotal, perangkat lunak pengedit video paling populer antara YouTuber adalah iMovie, Final Cut Pro dan Premiere Pro. Imovie adalah pilihan umum di antara pemula dan kasual YouTuber, karena itu gratis, sudah diinstal pada perangkat Apple, dan lakukan semua yang Anda lakukan Perlu edisi dasar. Namun, jika Anda menggunakan Android, kami akan merekomendasikan Adobe Premiere Rush.

YouTuber Pro dan Semi-Pro, sementara itu, membutuhkan sesuatu yang lebih canggih, jadi sebagian besar memilih Premiere Pro atau Final Cut Pro. Untuk informasi lebih lanjut, baca perangkat lunak terbaik untuk mengedit video untuk YouTube.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image