Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

OSIS SMA Pasundan 7 Siap Bagikan Takjil

Eduaksi | Sunday, 10 Apr 2022, 07:49 WIB

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, di mana tentu saja yang melakukannya akan mendapatkan pahala juga memberi kegembiraan kepada orang-orang yang mendapatkan takjil yang diberikan menjelang buka puasa. Ini mencerminkan bahwa dengan melakukan itu sedikit ada sebagian masyarakat yang bisa berbuka yang mungkin ia tak memiliki makanan atau minuman untuk berbuka.

Aktivitas Takjil On The Road 2021 SMA Pasundan 7 Bandung (FOTO : OSIS SMA Pasundan 7 Bandung)

OSIS SMA Pasundan 7 Bandung menyelenggarakan takjil on the road kepada masyarakat pengguna jalan. Pembagian takjil ini mendapat dana dari para donatur, siswa dan siswii sekolah SMA Pasundan 7 dan pihak sekolah serta orangtua.Sedikitnya 150 cup diberikan kepada masyarakat yang ditemuinya di jalan.

Kegiatan semacam ini menurut salah seorang guru yang membina OSIS, Angga Gumbira Hidayat, kegiatan semacam ini dilaksanakan setahun sekali dan rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 22 April 2022 setelah kegiatan pesantren kilat dan pembelajaran rutin selesai sebelum liburan menjelang Lebaran.

"Intinya sih agar melatih kepedulian mereka kepada masyrakat. OSIS sendiri yang melakukan peggalangan dana, membelikan kolak serta membagikannya langsung kepada masyarakat luas," imbuh Angga.

Senada dengannya, salah seorang anggota OSIS, Intan Wulandari mengatakan, ada beberapa titik lokasi menjadi target pembagian takjil, yaitu jalan-jalan sekitar sekolah. Terlebih sekolah ini dekat dengan pusat kota dan Stasiun Kereta bandung sehingga sangat efektif untuk melakukan kegiatan ini sebab banyak orang lalu lalang pada kesempatan tersebut.

Seorang siswa memberi takjil kepada pejalan kaki (FOTO : OSIS SMA Pasundan 7 Bandung)

Pilihan menu berupa kolak, kurma dan air minum mineral praktis diberikan kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini dijalankan setidaknya dapat membantu sesama Bulan Ramadhan ini merupakan saat-saat yang terbaik untuk berbagi, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan yang suci ini.

OSIS SMA Pasundan 7 Bandung berpose (FOTO : OSIS SMA Pasundan 7 Bandung)

Tentunya bagi para siswa dan siswi sendiri hal ini adalah ajang pembelajaran langsung karena melakukan praktik dan mereka pun akan tahu jika memberi itu memiliki keutamaan yang luar biasa karena akan mengundang pahala berlipat serta memberikan kebahagiaan bagi mereka karena dapat melihat senyum orang yang diberikan.***

Bagi yang ingin memberikan donasi dipersilkan dapat menghubungi Intan Wulandari dengan No Rekening 1234792355 Bank BNi serta bisa juga mengontak Anisa 081222884667 dan Sifa 0895384974466

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image