Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ilman Asad S.Pd

Berbagai Kelebihan dan Keunggulan Mozilla Firefox

Teknologi | Friday, 08 Apr 2022, 13:14 WIB

Ketahui kelebihan dan keunggulan mozilla firefox yang penting sebagai alat untuk browsing di internet dalam perangkat kalian.

Mozilla Firefox, atau Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform bebas dan sumber terbuka yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.

Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal.

Dengan lebih dari 5 juta unduhan dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak bebas, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.

Baca lengkap disini --> savefrom net helper firefox download bagi kalian yang menjumpai error helper pada mozilla.

Kelebihan Mozilla Firefox

Berikut ini keunggulan dan kelebihan Mozilla Firefox antara lain,

1. Tingkat popularitasnya di mata pengguna internet sangat baik

2. Perkambangannya sangat pesatKeamanan browser lebih ampuh dari browser yang lain

3. Memiliki beragam add on yang banyak dan terus dikembangkan oleh pemiliknya dan para pengembang di seluruh dunia (Betatester).

4. Konfigurasi browser yang lebih lengkap dibandingkan dengan Internet Explorer.

5. Ukuran aplikasi yang relative kecil, yaitu sekitar 4,7 MB, dibanding IE yang dapat mencapai 80 MB.

6. Penampilan halaman yang lebih ringkas luas dan area toolbar lebih ringkas.

Kekurangan Mozilla Firefox

Ini adalah beberapa kelemahan dan kekurangan Mozilla Firefox antara lain sebagai berikut,

1. Waktu yang lama saat menjalankan program pertama kali.

2. Adanya kebutuhan terhadap add on agar dapat berfungsi optimal, melihat keganasan para cracker setelah mengetahui tingkat popularitasnya yang tinggi.

Update firefox berarti mendownload versi barunya, lain degnan IE yang cukup upgrade saja.

Waktu proses halaman situs tertentu lebih lambat, diperkirakan karena masalah kompatibilitas atau kesesuaian antara pengkodean halaman situs dengan browser Mozilla Firefox.

Mozilla Firefox tidak terintegrasi dengan Outlook dan Outlook Express, beberapa fasilitas e-mail tidak berjalan dengan baik. Bahkan beberapa formulir online tidak merespon penekanan tombol Enter.

Referensi by mediababe.net

Terima kasih sobat retizen.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image