Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aat Suandi

Pondok Pesantren Tahfidz Quran di Bandung Yang Nyaman Dan Asri

Agama | Thursday, 07 Apr 2022, 07:50 WIB

Pondok pesantren tahfidz quran saat ini sedang banyak diminati masyarakat, tentu saja karena banyak orang tua yang merasa perlu menitipkan anaknya ke pesantren qur'ani.Tentunya jika Anda menyekolahkan anak di pesantren tahfidz, anak Anda akan memperoleh lebih banyak ilmu keagamaan.

Apa itu Pesantren Tahfidz Quran?

Pondok Pesantren Tahfidz AlQur'an ialah sebuah yayasan yang didalamnya secara garis besar untuk belajar menghafal AlQur'an dan tentunya pembelajarannya lebih ke AlQur'an.

Mencari pesantren tahfidz untuk siswa SMP di Bandung yang bagus bukan merupakan hal yang mudah, Anda harus benar-benar teliti dalam memilih dan menentukan pesantren mana yang akan dipilih untuk anak Anda. Ada banyak pesantren tahfidz untuk siswa SMP di Bandung yang bagus yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk Anda.

Apa perbedaan pesantren salaf dengan pesantren modern?

Pada ponpes salaf/tradisional, pembelajannya lebih banyak pada program ngaji kitab kuning, biasanya tidak terlalu fokus pada pelajaran umum. Sedangkan pondok pesantren modern, biasanya lebih fokus terhadap pelajaran umum, bahasa, kedisiplinan, kepemimpinan, dan sedikit/kurang ngaji kitab kuning.

Pesantren Tahfidz Kampoeng Quran Cendekia merupakan salah satu pesantren di Bandung. Tepatnya di Cihanjuang, Kab.Bandung Barat. Seperti pondok modern pada umumnya, pesantren ini mengkombinasikan kurikulum pesantren dengan kurikulum tingkat SMP dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Disini para santri akan dididik agar menjadi orang yang lancar dalam membaca maupun menghafal Al-Quran serta dibekali juga dengan pengetahuan umum.

Suasana sore hari di pelataran Masjid Pesantren Tahfidz Kampoeng Quran Cendekia

Dari segi pembelajarannya, pesantren yang baru memiliki 4 angkatan ini mengajak para santrinya belajar di alam terbuka. Hal ini dilakukan untuk memberikan suasana yang berbeda saat proses belajar mengajar. Suasananya yang sejuk dan jauh dari bisingnya lalu lalang kendaraan namun tidak terlalu jauh dari pusat kota dan fasilitas umum lainnya menjadikan pesantren ini sangat cocok untuk belajar dan menghafal quran.

Pesantren Tahfidz Kampoeng Qur'an Cendekia menawarkan program beasiswa bagi siswa yang memiliki keterbatasan biaya pendidikan. Program beasiswa ini diberikan bagi santri yatim dan dhuafa serta santri dari keluarga yang tidak mampu.

Jika anda sedang mencari pesantren yang masih membuka pendaftaran, anda dapat mencoba mencari informasi tentang pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Tahfidz Kampoeng Quran Cendekia melalui website psb.kampoengquran.or.id atau bisa juga melalui kontak whatsapp di 0812-1488-0408

Atau jika anda dekat dengan kawasan Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat sepertinya cukup beruntung untuk segera mendaftarkan anak anda di Pesantren Tahfidz Al Quran yang beralamat di Jalan Cihanjuang, Perum Lembah Hijau Cihanjuang ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image