Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Mukhayam Alquran di SMPIT Teuku Umar

Info Terkini | Tuesday, 05 Apr 2022, 10:59 WIB
Ilustrasi. Dokpri. Siswa smpit Teuku Umar saat Salat Berjamaah Zuhur.

Sebagai salah satu sekolah pionir dalam pendidikan Alquran, SMPIT Teuku Umar Meulaboh Aceh Barat selalu menghidupkan hari hari Ramadan dengan Mukhayam Alquran.

Kegiatan ini berlangsung dua pekan sejak kemarin, 4 April dan selesai tanggal 15 April 2022.

Menurut Bu Latifah, dalam arahannya para siswa ditargetkan untuk menyelesaikan dua hingga tiga juz dalam masa itu, selain memperbaiki bacaan dan praktik ibadah. Kegiatan ini juga berlaku wajib bagi setiap guru di SMPIT Teuku Umar dengan jadwal yang berbeda. Tambah Ibu Latifah selaku Kepala Sekolah.

Pada kesempatan yang sama, Guru Pembina Program Pribadi Islam, Ust Surianto S. lc MA, mengingatkan akan pentingnya bulan Ramadan sebagai bulan Alquran. Jangan sampai tidak khatam Alquran bulan ini, atau tidak mencapai target juz, begitu tegas beliau.

Alquran juga sebagai dasar kecakapan utama bagi calon calon pemimpin masa depan agar bisa memperbaiki keadaan masyarakat, tambah Ust Surianto.

Kegiatan berfokus di kompleks SMPIT Teuku Umar di bawah Yayasan Almaghribi Meulaboh, dengan peserta/siswa kelas 7 sd kelas 9, sejumlah 100an orang lebih ditambah dengan para lulusan yang ikut serta.

Kegiatan ini merupakan ciri khas sekolah yang berbasis dengan jaringan sekolah Islam terpadu (JSIT) Indonesia, dan sudah berlangsung di SMPIT TEUKU UMAR sejak tahun 2016.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image