Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemis Pahing

Cara Membuat Rendang Telur Ayam Balado Cocok Untuk Hidangan Sahur Di Rumah

Kuliner | Tuesday, 05 Apr 2022, 02:56 WIB

Sedang mencari inspirasi resep rendang telur balado unik? Cara menyiapkannya pun tidak sulit dan juga tidak mudah. Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan hambar dan bahkan tidak enak. Padahal rendang telur balado yang enak harus memiliki aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang mempengaruhi kualitas cita rasa rendang telur balado, pertama dari jenis bahannya, kemudian pemilihan bahan yang segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak perlu khawatir jika ingin membuat rendang telur balado yang enak dimanapun Anda berada, karena asal tahu triknya, masakan ini bisa menjadi sajian yang istimewa.

Baca Juga: 7 Manfaat Daging Biawak Bagus Untuk Di Konsumsi Oleh Tubuh Kita

7 Resep Kikil Enak, Sedap Dan Empuk Ala Rumahan

Kali ini mari kita coba membuat rendang telur balado sendiri di rumah. Dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberikan manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rendang Telur Balado menggunakan 12 bahan dan 4 langkah memasak. Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat masakan tersebut.

Bahan-bahan:

- Ambil 3 butir telur

- Siapkan 1 buah kemiri

- Siapkan 2 bawang merah

- Siapkan 1 buah putih

- Siapkan 4 buah cabai rawit

- Ambil 3 buah cabai merah

- Siapkan 1/2 buah tomat

- Siapkan 1 cm of kunyit

- Ambil air secukupnya

- Gunakan penyedap rasa secukupnya

- Siapkan gula pasir secukupnya

- Ambil minyak secukupnya

Cara Membuat:

1. Rebus telur hingga matang, lalu goreng. Setelah itu potong menjadi dua bagian. (Bisa utuh) sesuai selera.

2. Haluskan bumbu (kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, kunyit)

3. Haluskan bumbu (kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, kunyit)

4.Tumis bumbu halus, setelah harum, tambahkan air secukupnya lalu masukkan telur. Aduk rata tambahkan penyedap rasa & gula. Tunggu hingga air surut. Rendang telur balado siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang ditampilkan di halaman ini. Semoga dengan mudahnya Resep Rendang Telur Balado diatas dapat membantu anda dalam menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/sahabat atau menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image