Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ai novianti

Karakteristik Good Leader

Eduaksi | 2022-03-31 19:12:49

Para pemimpin membentuk negara, komunitas, dan organisasi kita. Kita membutuhkan pemimpin yang baik untuk membantu membimbing kita dan membuat keputusan penting berskala besar yang membuat dunia terus bergerak. Masyarakat kita biasanya cepat mengidentifikasi pemimpin yang buruk, tetapi bagaimana Anda bisa mengidentifikasi pemimpin yang baik?

Karakteristik Good Leader

1. Integritas

Pentingnya integritas harus jelas. Meskipun mungkin tidak selalu menjadi metrik dalam evaluasi karyawan, integritas adalah sifat kepemimpinan yang penting bagi individu dan organisasi. Ini sangat penting bagi eksekutif tingkat atas yang memetakan arah organisasi dan membuat banyak keputusan penting lainnya. Penelitian kami menunjukkan bahwa integritas sebenarnya bisa menjadi titik buta yang potensial bagi organisasi. Pastikan organisasi Anda menekankan pentingnya kejujuran dan integritas kepada para pemimpin di berbagai tingkatan.

2. Komunikasi

Kepemimpinan yang efektif dan komunikasi yang efektif saling terkait. Pemimpin terbaik adalah komunikator terampil yang mampu berkomunikasi dalam berbagai cara, mulai dari menyampaikan informasi hingga menginspirasi orang lain hingga melatih laporan langsung. Dan Anda harus dapat mendengarkan, dan berkomunikasi dengan, berbagai macam orang di berbagai peran, geografi, identitas sosial, dan banyak lagi. Kualitas dan efektivitas komunikasi di antara para pemimpin di seluruh organisasi Anda secara langsung memengaruhi keberhasilan strategi bisnis Anda juga. Pelajari bagaimana komunikasi yang efektif dan percakapan yang lebih baik benar-benar dapat meningkatkan budaya organisasi Anda.

3. Kesadaran diri

Semakin efektif Anda sebagai seorang pemimpin. Apakah Anda tahu bagaimana orang lain memandang Anda atau bagaimana Anda muncul di tempat kerja? Luangkan waktu untuk mempelajari tentang 4 aspek kesadaran diri dan bagaimana Anda dapat memperkuat setiap komponen.

4. Rasa syukur

Bersyukur dapat menyebabkan harga diri yang lebih tinggi, mengurangi depresi dan kecemasan, dan tidur yang lebih baik. Rasa syukur bahkan bisa membuat Anda menjadi pemimpin yang lebih baik. Namun hanya sedikit orang yang secara teratur mengucapkan "terima kasih" di lingkungan kerja, meskipun kebanyakan orang mengatakan bahwa mereka bersedia bekerja lebih keras untuk bos yang apresiatif. Para pemimpin terbaik tahu bagaimana menunjukkan rasa terima kasih yang tulus di tempat kerja. selain yang disebutkan diatas baca juga di indek-new

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image