Kenang Sosok Yuslizar, Aliansi Tari Aceh Gelar Kegiatan di Taman Seni dan Budaya

Image
Hamdani
Sejarah | Thursday, 31 Mar 2022, 13:47 WIB
Foto Bersama sesuai kegiatan (Dok Ist)

Banda Aceh - Dalam rangka mengenang sosok tokoh koreografer Aceh yang telah redup namanya, Aliansi Tari Aceh kembali menggelar sebuah kegiatan dengan mengusung tema “Soe Nyan Yuslizar ?”.

Aliansi Tari Aceh yang terhimpun dari beberapa komunitas/sanggar yang ada di Aceh yaitu, Sanggar Cut Nyak Dhien, Sanggar Buana, Sanggar Nurul Alam, Sanggar Keumala Intan, Sanggar Mados, Anoma Film dan Atap Kreatif Nusantara telah berhasil membuat gebrakan baru di Taman Seni dan Budaya Aceh semalam.

Kegiatan “Soe Nyan Yuslizar ?” Turut hadir 2 pembicara yaitu ibu Marliah Nyak Gade sebagai salah satu penari pertama Ranup Lampuan serta Khairul Anwar selaku perwakilan dari seniman masa sekarang dan Kharis Muharram sebagai moderator diskusi tersebut.

Salah satu pembicara mengatakan “Yuslizar merupakan orang yang sangat kreatif, berkat beliau sekarang Aceh sudah punya tari penyambutan sendiri yaitu tari ranup lampuan. Bg yus begitu nama panggilan akrab beliau, menciptakan sangat banya karya-karya tari yang sangat familiar seperti tari Meusaree-Saree, Bungoeng Si Yung-yung, Tron u laot dan lainnya”.

Disamping itu 80 orang yang memenuhi ruangan diskusi seakan membuat suasana diskusi lebih menarik, sehingga tanya jawab antara pembicara dan para undangan seakan membuat diskusi tersebut terlihat sangat hidup.

“Kegiatan ini sebenarnya salah satu media kampanye panyadaran kepada penari-penari muda akan sosok yuslizar pencipta tari ranup lampuan. Sangat disayangkan generasi penari sekarang tidak tahu lagi siapa pencipta tari ranup lampuan namun mereka masih aktif menarikan karya beliau” imbuh riski fajar selaku koordinator aliansi tari aceh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ada Apa dengan Polisi?

Image

Ini Dia Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express

Image

5 Jenis Sepeda Gunung yang Perlu Kamu Ketahui

Image

Kantor Imigrasi Surakarta bersih-bersih Rumah Ibadah

Image

Mp3 Juice Tercepat Download Musik (Mp3) Trending Poluler Terlengkap 2022 Gratis

Image

Official Link Download GB WA Apk Pro Latest Update Versi 2022, Aman dan Gratis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image