Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Baihaqi

Yayasan Ar Risalah Aceh Beri Tausiah untuk Ustad dan Ustazah SIT Azkiya

Eduaksi | Tuesday, 29 Mar 2022, 16:07 WIB

BIREUEN – Ratusan tenaga pendidik di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Azkiya mendapat tausiah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang dikemas dalam kegiatan Tarhib Ramadhan.

Ustad Arif Rahmatillah, LC memberikan Tausiah

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ar Risalah Aceh bertempat di Komplek SDIT-SMPIT Azkiya, Selasa (29/03/2022) menghadirkan Ustad Arif Rahmatillah, LC alumni Kampus Al Azhar Mesir.

Mengawali kegiatan, Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T Akmal, ST mengharap maaf dari seluruh peserta, baik dari Ustad Ustazah dari unit TKIT, SDIT dan SMPIT Azkiya dan juga semua pengurus yayasan.

“Bulan Ramadhan hanya tinggal menghitung hari, untuk itu sebelum memasuki bulan mulia ini, saya mewakili Yayasan Ar Risalah Aceh memohon maaf kepada semua ustad dan ustazah,” pintanya dihadapan ratusan peserta.

Menurut Abi Akmal (sapaan akrab Ustad T Akmal, ST), hati yang bersih merupakan langkah awal bagi semua untuk menggapai kemenangan Ramadhan dan juga untuk memperoleh segala rahmat Allah.

“Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari bulan suci tahun sebelumnya sehingga kita menjadi insan yang meningkat nilai ketaqwaannya, salah satu caranya adalah dengan membersihkan hati,” jelasnya.

Untuk membersihkan hati, sambung Abi Akmal, maaf memaafkan adalah hal yang mutlak dilakukan, apalagi kita adalah manusia-manusia yang tak luput dari kesalahan yang disengaja atau tidak.

“Semua kita yang hadir di sini adalah para ustad dan ustazah dari TKIT, SDIT dan SMPIT Azkiya yang terus berupaya mendidik siswa-siswa kita menjadi generasi terbaik yang akan mewarnai peradaban,” sebutnya

Dan tentunya, sambungnya dalam mendidik itu pasti ada kesilapan karena kita adalah manusia, jadi maaf memaafkan adalah sesuatu yang harus kita lakukan untuk menyambut datangnya Ramadhan.

Sementara itu, Ustad Arif Rahmatillah, LC dalam tausiah singkatnya mengingatkan, Ramadhan adalah moment untuk memohon maaf kepada Allah atas segala kesalahan yang kita lakukan.

“Semua orang pasti suka pemutihan, pemutihan pajak, pemutihan honorer dan pemutihan lainnya. Ramadhan adalah moment yang tepat untuk melakukan pemutihan atas dosa-dosa kita kepada Allah,” jelasnya.

Datangnya Ramadhan tahun ini, sambung Ketua Markas Al Qur’an Baniyya Geudong Aceh Utara ini, khusus bagi ustad dan ustazah yang hadir di sini, datangnya Ramadhan harus dilihat dari 2 aspek.

“Bagi semua kita di sini, hadirnya bulan suci harus dilihat dari aspek pribadi kita sebagai ummat islam dan juga dari aspek kita sebagai tenaga pendidik,” sebut Alumnus Ekonomi Islam ini.

Dari aspek pribadi, sambung Ustad Arif, Ramadhan harus dilihat sebagai moment mendekatkan diri kepada Allah dan memohon ampun atas segala dosa sehingga kita menjadi pribadi yang semakin bertaqwa.

“Sedang dari aspek tenaga pendidik, bulan suci ini harus menjadi moment memperbaiki kualitas diri dan mendekatkan diri kepada Allah agar kita mampu mengarahkan anak didik kita menjadi generasi terbaik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Yayasan Ar Risalah Aceh merupakan yayasan yang menaungi PG-TKIT Azkiya, SDIT Azkiya dan SMPIT Azkiya. Selain fokus bidang pendidikan, Yayasan Ar Risalah Aceh juga fokus pada bidang dakwah dan sosial.

Kegiatan Tarhib Ramadhan, merupakan salah satu program yang digagas oleh yayasan memberi bekal rohani kepada seluruh ustad dan ustazah di bawah ‘payung’ Yayasan Ar Risalah Aceh.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image