Sidang Mediasi Gugatan PMH Inisiator Munasjut ORARI di Bengkulu tak Ada Titik Temu

Image
AchSin
Politik | Tuesday, 29 Mar 2022, 09:47 WIB

Gugatan Perbuatan Melawan Hukum oleh ORARI Pusat terhadap Penyelenggara Munas XI ORARI Lanjutan di Bengkulu, memasuki agenda proses mediasi ketiga atau terakhir yang digelar di PN Denpasar, Bali, Senin, 28/3/2022.

Diperoleh informasi bahwa dalam sidang mediasi yang ketiga/terakhir tersebut, dari tiga orang tergugat yaitu Ida Bagus Gde Arnawa, Erwin R. Tandaju, dan Yudi Darmawansyah, yang hadir hanya satu orang yaitu Ida Bagus Gde Arnawa. Sedangkan dari pihak penggugat hadir lengkap, yaitu Sugeng Supriyatna dan Suryo Susilo.

Sesuai Perma no.1 tahun 2016 tentang Mediasi bahwa prinsipal seharusnya hadir secara langsung untuk membahas perkara agar tercapai perdamaian.

Sidang mediasi sudah digelar sebanyak tiga kali, dan dari pihak tergugat hanya mengikuti dua kali. Dari pihak penggugat selalu hadir dalam tiga kali sidang mediasi.

"Kami selalu hadir dalam sidang mediasi walau kami berdomisili di Jakarta, karena kami beritikat baik untuk menyelesaikan masalah melalui musyawarah," tukas Susilo kepada awak media, Senin,28/3/2022 di Denpasar, Bali

Dikarenakan tidak tercapai kesepakatan antara penggugat dan tergugat, sehingga proses sidang gugatan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh ketiga terdakwa yaitu Ida Bagus Gde Arnawa, Erwin R. Tandaju dan Yudi Darmawansjah akan dilanjutkan, ke agenda sidang selanjutnya.

Sementara itu, dari pantauan awak media, masih di seputar kawasan PN Denpasar Bali, tersiar kabar tidak sedap dan terkesan hoax dilontarkan pengacara tergugat, yang mengatakan bahwa kehadiran Penggugat untuk mengklarifikasi dugaan tuduhan dari pengacara Tergugat mengenai suatu hal yang tidak terkait dengan materi perkara gugatan PMH terhadap tergugat, padahal faktanya, kehadiran Penggugat Sugeng Supriatna dan Suryo Susilo hanya untuk mengikuti sidang mediasi gugatan PMH tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Image

Sepakat dengan Menhan Prabowo Dukung Kriteria Calon Taruna

Image

Dari Gunungkidul ke Solo, SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Jalin Kerjasama dengan UMS

Image

Pelatihan Persyaratan dan Pengenalan serta Dokumentasi ISO 9001:2015 MPP Grobogan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image