Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Akhir Penantian 36 Tahun Kanada, Satu dari 20 Tim Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

Olahraga | Tuesday, 29 Mar 2022, 09:07 WIB
Euforia para pemain Kanada usai mengunci satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022: AP Photo

Tim nasional putra Kanada membuat kejutan. Pertama kali setelah 36 tahun, negara ini pentas lagi di Piala Dunia. Pencapaian edisi 1986 kembali berulang di Qatar tahun ini.

Kanada menjadi wakil pertama dari zona CONCACAF. Penampilan apik sepanjang babak kualifikasi kini mengantar mereka ke posisi teratas klasemen sementara dengan 28 poin dar 13 pertandingan.

Kanada mengunci satu tiket ke pesta akbar empat tahunan itu setelah membungkam Jamaika di BMO Field, Senin (28/3/2022) kemarin. Kanada menang meyakinkan empat gol tanpa balas.

Cyre Larin, Tajon Buchanan, Junior Hoillet, dan bunuh diri Adrian Mariappa mendatangkan suka cita besar bagi negara yang terkenal kuat dengan sepak bola putrinya itu.

Kanada sementara ini memimpin atas tim-tim kuat di konfederasi Amerika Utara seperti Amerika Serikat, Meksiko, dan Kosta Rika. Besar peluang ketiganya akan menyusul Kanada.

Kanada pun menjadi satu dari 20 negara yang sudah mendapat tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Nasib Kanada berbeda dengan Italia, pemilik empat gelar Piala Dunia yang harus absen lagi untuk kedua kalinya secara beruntun.

Dari Asia, kuota lolos otomatis sudah terpenuhi. Selain Qatar sebagai tuan rumah, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Iran pun ambil bagian di pesta akbar itu.

Bagaimana zona Eropa dan Amerika Selatan? Negara-negara mana yang kini bersiap diri tampil di ajang prestisius itu? Apakah ada dari antaranya tim kesayangan dan favorit Anda?

Berikut 20 negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022

Asia:

Qatar

Korea Selatan

Iran

Jepang

Arab Saudi

Amerika Selatan:

Brasil

Argentina

Ekuador

Uruguay

Eropa:

Jerman

Prancis

Spanyol

Inggris

Kroasia

Belanda

Belgia

Serbia

Swiss

Denmark

Amerika Utara:

Kanada

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image