Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aisya Zalfaturrahma

Allona Branded Segera Merambah ke Pemasaran Digital

Info Terkini | Monday, 28 Mar 2022, 17:43 WIB
Outlet Allona Branded di Seyegan, Sleman

Bisnis UMKM di bidang fashion tampaknya tak pernah surut peminat dan selalu menghadirkan tren-tren terkini. Bukan hanya pakaian wanita yang mengalami perkembangan model, tetapi juga pakaian pria maupun anak-anak telah memiliki mode tersendiri tiap tahunnya. Salah satu bisnis fashion yang menyediakan beragam mode adalah Allona Branded.

Allona Branded merupakan bisnis pakaian perseorangan yang dikelola secara sederhana oleh Irega Erin Saputri. Wanita berusia 21 tahun ini mengawali bisnis fashionnya di tahun 2022. Meskipun Allona Branded terbilang masih seumur jagung, namun pakaian yang dijual cukup lengkap karena menyediakan berbagai sandang untuk segala usia.

Bisnis ini awalnya membuka store offline di pasar daerah Seyegan, lalu membuka outlet lagi di Planggok RT.001/ RW. 012, Margokaton, Seyegan, Sleman, D.I Yogyakarta. Lokasi tersebut merupakan tempat tinggal pemilik bisnis. Alasan Sang pemilik memutuskan untuk membangun usaha pakaian di daerah Seyegan karena pebisnis bidang pakaian belum banyak di daerah tersebut. Maka dari itu, tercetuslah ide untuk mendirikan toko pakaian yang menyediakan beragam kebutuhan sandang untuk segala usia, sehingga mampu menjadi solusi bagi customer yang ingin membeli pakaian tanpa perlu bingung mencari di beberapa toko.

Hingga saat ini, Allona Branded menyediakan beragam jenis sandang seperti sarung, mukena, jilbab, baju anak kecil-dewasa, serta seragam sekolah. Penjualan ragam produk Allona Branded masih dilakukan secara direct selling (penjualan langsung) yang artinya belum melakukan penjualan secara online melalui e-commerce apapun. Oleh karena itu, agar mendukung perkembangan penjualan bisnis tersebut, perlu adanya upgrade teknologi pemasaran supaya toko dapat dijangkau oleh kalangan luas.

Dengan adanya promosi yang terstruktur melalui media sosial dan e-commerce yang mampu menjembatani Allona Branded dengan para customer, diharapkan dapat menambah informasi tentang produk dan menarik customer untuk melakukan pembelian. Hal ini bertujuan supaya bisnis ini mampu bersaing dengan UMKM lainnya yang bergerak di bidang yang sama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image