Sekolah Sahabat Tuna Netra Yayasan Al Hadid Mekar Mulia

Image
Deffy Ruspiyandy
Eduaksi | Monday, 28 Mar 2022, 05:41 WIB

Demi memberikan kesempatan bagi kaum tuna netra agar mampu membaca al Quran dan memahami tentang ajaran Islam, Yayasan Al Hadid Mekar Mulia melaksanakan Sekolah Tuna Netra Mengaji yang selalu dilaksanakan setiap akhir pekan setiap minggunya.

Sekolah Tuna Netra Mengaji yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Hadid Mekar Mulia (FOTO : Yayasan Al Hadid Mekar Mulia)

Sunaryo Sarwoko menjelaskan jika kegiatan yang dilakukan pihaknya ini menyertakan 56 orang tuna netra baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai tempat yang berada di kawasan Bandung Raya. "Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang diuji dengan tak bisa melihat. Mereka pun butuh melek al Quran serta tetap harus mendapat bimbingan agama Islam yang dibutuhkan untuk kehidupannya," terangnya (27/3) lalu.

Saat pandemi kegiatan ini terpaksa diliburkan untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Namun pada Januari 2022 seiring kasus COVID 19 menurun maka kegiatan ini dilaksanakan kembali dan kegiatan dilaksanakan uai pukul 09.00-14.00 WIB dengan menghadirkan pemateri yang sudah terbiasa memberi kajian bagi kaum tuna netra.

Mereka yang mengikuti kegiatan ini dibimbing untuk bisa membaca al Quran Braile juga mereka dibekali pengetahuan agama lainnya seperti materi akhlak, fiqih ibadah, serta ilmu tauhid. Hal ini dirasa perlu karena semuanya sangat dibutuhkan oleh mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diselenggarakan secara gratis dengan menggunakan zakat, infaq dan sedekah dari kaum muslimin. Sedangkan pembiayaan Program Sekolah Tuna Netra Mengaji ini diperuntukkan bagi gaji pengajar untuk 3 orang, transportasi bagi kaum tuna netra yang mengkuti kegiatan ini serta makan siang yang diberikan bagi seluruh peserta.

"Kegiatan sosial ini jelas membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga tentu saja butuh dukungan dari semua pihak. Kami membuka diri seluas-luasnya bagi kaum aghniya yang akan membantu kegiatan ini sangatdinantikan," ujar Sunaryo Sarwoko di akhir perbincangan.***

Salurkan Donasi terbaik anda melalui rekening BJB 0064-6859-29100 atau BCA Syariah 0355051111 atas nama Yayasan Al Hadid Mekar Mulia no kontak 0895629217714 dan 081912906835 atau bisa diberikan langsung ke kantor yang beralamat di Jalan Arumsari IX No.04 RT 05/RW 12 Kelurahan Babakan sari Kecamatan Kira Condong Kota bandung

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Dredown FB : Converter Video Facebook Tanpa Aplikasi (Private)

Image

Savefrom IG: Download Story dan Feed Instagram 4K Tanpa Aplikasi

Image

Komitmen Pimpinan Dalam Meningkatkan Etika Aparatur Negara Pelayan Publik

Image

Secure Societies, Kenyamanan Hidup dan Sikap Religius

Image

Jangan Lakukan Hal ini! 10 Penyebab Gagal Interview Kerja

Image

Link Y2Mate Asli Platform Download Video YouTube Jadi Musik Dari HP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image