Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Hikmah:Rindu Ramadan

Eduaksi | Saturday, 26 Mar 2022, 11:08 WIB
Dok. NN. Ilistrasi

Hikmah: Rindu Ramadan

*****

Puasa hanyalah satu dari ibadah yang istimewa /agung dalam Ramadan. Ritual puasa dalam lingkungan lebih khas karena diawali sahur dan dianjurkan berbuka, serta tidak boleh puasa wishal, bersambung terus, tanpa buka.

Puasa sebagai ibadah rahasia. Ganjarannya tidak disebutkan berapa takarannya. Ganjarannya sekehendak Allah swt, yang utama, puasa menjadi sarana menatap WajahNya di surga kelak.

Puasa juga telah diwajibkan oleh umat sebelum Muhammad saw. ini sebagai penanda bahwa ia, tidak membawa ajaran baru, yang Disembah dan sarananya tetap sama.

Ramadan yang akan tiba telah menyimpan beribu keagungan. ia sebagaimana taman dengan keindahan sempurna bagi yang beriman dan ingin mencapai derajat taqwa.

Setiap amalan di dalam Ramadan berlipat pahala/balasan, melebihi bulan lainnya, hingga 700% lipatan.

Ramadan sekaligus menjadi bulan latihan dan bulan pendidikan untuk diaplikasikan sesudahnya.

Ramadan juga disebut bulan berbagi, bulan qiyam(bangun malam) , bulan pengampunan.

Dan tentu saja, keagungan Ramadan karena ia bulan Alquran. Membaca sehuruf Alquran seperti berbuat 100 kebaikan, apatah lagi bila kita bisa mengamalkannya.

Selamat datang Ramadan. kami menyambut dengan gembira. kami merindu keagunganmu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image