Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Sukseskan UMAD, Guru IPS MTsN 9 Bantul hadiri Bedah Kisi-Kisi bersama MGMP IPS di MTsN 8 Bantul

Info Terkini | Friday, 25 Mar 2022, 14:22 WIB

Guru IPS MTsN 9 Bantul, Drs. Suparmadi, Tiyan Kurniansyah, S.Pd., dan Gandes Aknissholikah, S.Pd. menghadiri kegiatan rutin Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kabupaten Bantul, Rabu (23/03/2022). Kegiatan MGMP IPS dilaksanakan di MTsN 8 Bantul yang berada di Kapanewon Dlingo. Kegiatan ini dihadiri oleh seluru guru IPS yang mengajar di MTs negeri maupun swasta di Kabupaten Bantul.

Kegiatan dimulai pukul 10.30 dengan diawali sambutan oleh H. Sugiyono, S.Pd. selaku Kepala MTsN 8 Bantul. Dalam sambutannya, Sugiyono mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini yang rela menempuh akses perjalanan yang begitu susah menuju madrasah. H. Budi Hartono, S.Pd. selaku ketua MGMP IPS juga memberikan apresiasi kepada guru-guru yang bersedia hadir dalam kegiatan ini. Menurutnya, walaupun dengan akses yang susah, guru-guru yang tergabung dalam MGMP IPS tetap kompak dalam menyukseskan kegiatan MGMP IPS.

Kegiatan inti pertemuan MGMP IPS di MTsN 8 Bantul adalah untuk menyelesaikan tugas pembuatan diktat yang sudah dimulai pada pertemuan sebelumnya. Budi memberikan arahan kepada guru-guru untuk segera mengumpulkan tugas pembuatan diktat kepada koordinator di masing-masing kelas. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan bedah kisi-kisi soal UMAD yang disampaikan oleh Drs. Sumarno, M.A. Ia menjelaskan dengan rinci setiap kisi-kisi kepada guru-guru dan memberikan arahan kepada guru yang belum mengerti.

“Semoga bedah kisi-kisi ini dapat menyukseskan UMAD siswa,” tutur Sumarno.

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag.M.M., selaku kepala MTsN 9 Bantul sangat mendukung setiap guru untuk mengikuti kegiatan MGMP. Menurutnya kegiatan MGMP merupakan salah satu forum untuk meningkatkan kompetensi guru di bidangnya masing-masing.

“Saya sangat mendorong setiap guru untuk mengikuti berbagai kegiatan salah satunya MGMP karena dapat meningkatkan kompetensin guru di bidangnya masing-masing,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (gas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image