Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN 9 Bantul Ikuti Bimtek Pengelolaan Kehumasan Lay

Info Terkini | Friday, 25 Mar 2022, 14:21 WIB

Senin (21/03/2022) pukul 08.30 WIB bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN 9 Bantul Dra. Rahmi Prabawaty, menghadiri undangan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Kehumasan Layanan Informasi Publik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Bimtek dihadiri utusan dari Kantor Urusan Agama (KUA), KUA Revitalisasi, Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) sejumlah 30 peserta.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatlkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan badan publik untuk menghasilkan pelayanan informasi yang berkualitas, serta meningkatkan ilmu pengetahuan tentang kehumasan khususnya dibidang jurnalistik,” tutur Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Mukotib, S.Ag., M.Pd.I. sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan dalam sambutannya.

“Adapun dasar kegiatan adalah Undang-Undang Nomer 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang Nomer 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah nomer 96 tahun 2012 Pelayanan Publik,” tambahnya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Pimpinan Redaksi Surat Kabar Kedaulatan Rakyat, Dr.H. Octo Lampito, M.Pd.I. dan H. Moh. Hasyim, S.H, M.Hum Ketua Komisi Informasi Daerah (KID) Daerah Istimewa Yogyakarta. Keduanya diharapkan bisa memberikan strategi bagaimana cara penulisan berita terbaik serta memberikan arahan, bimbingan bagaimana cara membangun keterbukaan informasi.

Dalam sambutan sekaligus membuka bimbingan teknis tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. menyampaikan bahwa program prioritas Kementerian Agama adalah program transformasi layanan umat, salah satunya memperbaiki layanan umat untuk lebih baik lagi. Sebagai wujud keseriusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melaksanakan program tersebut, dibuktikan adanya apresiasi Sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan inovasi layanan haji terbaik di Indonesia dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh. Di tahun 2021 juga mendapatkan apresiasi satuan kerja informasi terbaik ke dua se-Daerah Istimewa Yogyakarta dari Komisi Informasi Daerah (KID) Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Setelah acara ini bisa menindaklanjuti langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar Kantor Kementerian Agama, Kantor Urusan Agama (KUA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah MTs) bisa menjadi satuan kerja (Satker) informatif,” harap Aidi mengakhiri sambutannya.

Mewakili MTsN 9 Bantul, Rahmi menyatakan siap untuk memperbaiki publikasi dan keterbukaan informasi di madrasahnya. Rahmi pun mengatakan akan segera berkoordinasi dengan tim publikasi untuk menyusun strategi yang lebih baik. (rp)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image