Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Kepala Satlantas Polres Sleman Lantik PKS MAN 1 Sleman

Eduaksi | Thursday, 24 Mar 2022, 22:23 WIB
Dokri: Iptu Mulyanto melantik PKS MAN 1 Sleman

Sleman (MAN 1 Sleman)_Kanit Kamsel Satlantas, Iptu Mulyanto, S.E.,M.M, mewakili Kepala Satlantas Polres melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 1 Sleman. Pelantikan diikuti oleh 30 peserta setelah mengikuti pelatihan selama tiga hari, sejak tanggal 22 s.d. 24 Maret. Pelantikan berlangsung di aula madrasah setempat, kamis (24/3/2022).

"PKS adalah wadah dari partisipasi pelajar bidang lalu lintas khususnya mengatur di lingkungan sekolah masing-masing. PKS mempunyai peran penting dalam menanamkan kebiasaan para pelajar agar sejak duduk di bangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan dan peraturan lalu lintas maupun cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan," amanat Kepala Satlantas Polres Sleman yang dibacakan Iptu Mulyanto. "Selain itu para siswa diharapkan mampu mengatur lalu lintas jalan di sekitar sekolah dengan tidak mengabaikan keselamatan," lanjut Iptu

Ia juga berpesan kepada para peserta agar menanamkan disiplin pribadi yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugas dengan memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain. “Pahami 12 gerakan pengaturan lalu lintas agar tidak ragu dalam pengaturan di jalan. Dan Selalu berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan instruktur dari polres dan jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan tugas,”tambahnya.

Sementara itu Drs.H.Soir,M.S.I,Kepala Madrasah (Kamad) mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan kepada keluarga besar MAN 1 khususnya kepada anggota PKS, “Mudah-mudahan para anggota PKS nantinya bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam membantu mewujudkan ketertiban madrasah terutama dalam tertib lalu lintas,” kata Kamad

Sedangkan Ernawati, S.E., Waka Kesiswaan menginformasikan acara pelantikan dilaksanakan di ruang aula karena halaman sedang dipakai kegiatan olah raga kelas lain dan terdapat beberapa material bangunan. Acara pelantikan sekaligus penutupan pelatihan PKS juga dihadiri Aiptu Agus Kristianto, Aipda Mulyana, Bripka Hana Hermawan, S.H, Briptu Rina Handayani, S.H, Henru Suryadi, S.Ag, Kepala Tata usaha, Muhammad Irawan, S.Pd.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image