Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dedy Darma Yuda

Tips Memilih Jasa Arsitek

Gaya Hidup | Thursday, 24 Mar 2022, 11:41 WIB

Memiliki bisnis properti seperti real estate, villa , hotel resort atau bahkan rumah sendiri tentu menjadi impian setiap orang. Apalagi value bisnis property dari tahun ketahun sudah kemungkinan besar pasti naik.

Tapi kalau kita berbicara soal bisnis property, tentunya salah satu partner yang harus kita miliki adalah Arsitek. Karena dengan bantuan jasa arsitek kita bisa membuat rancangan atau ide gambar dari property atau bahkan rumah yang ingin kita bangun.

3 Tips Memilih Jasa Arsitek

Lalu bagaimana kita bisa menemukan partner bisnis khususnya jasa arsitek yang memang expert dan kredibel? Beberapa tips ini mungkin akan berguna untuk anda.

Research Dengan Teliti

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah research, entah itu dengan online atau offline. Anda perlu melakukan riset mendalam dan cek ke beberapa relasi untuk rekomendasi. Untuk research via online, bisa cek di media social dan website untuk portofolio yang pernah mereka kerjakan.

Jika anda sudah menemukan beberapa company, berikutnya yang perlu anda cek adalah

Portofolio perusahaan

Identitas company seperti kantor, alamat , dan lain-lain.

Open untuk meeting diawal

Pilih Arsitek Yang Mampu Memvisualisasikan Ide Property Anda

Carilah arsitek yang memang mampu mendesign dengan details apa yang anda inginkan. Anda bisa menyampaikan ide design yang anda inginkan dan tentunya seorang arsitek yang memang expert bisa memvisualisasikan dengan details dari apa yang anda sampaikan.

Memiliki Track Record Yang Bagus

Inilah di awal anda sudah harus cek dari A - Z tentang company arsitek yang ingin anda pakai. Tentunya anda tidak mau ketika dipertengahan project sudah berjalan, terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan project anda.

Flexible

Mungkin anda bertanya, flexible seperti apa maksudnya? Tentunya dalam perjalanan, mungkin akan banyak perubahan yang anda inginkan terhadap design project yang anda buat. Jadi mungkin di awal anda bisa sedikit melakukan test terhadap arsitek, apakah dia cukup flexible atau tidak.

Itu lah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan ketika akan memilih company atau jasa arsitek. Sebagai referensi mungkin anda bisa cek Satya Puri Studio, sebagai salah satu referensi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image