Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image rizki Doel

Mba Ning, Bawang Goreng Lezat dari Timur Jakarta

Kuliner | Wednesday, 23 Mar 2022, 13:59 WIB

Bawang goreng, olahan produk pertanian ini merupakan bahan tambahan yang harus ada di dapur. Meskipun banyak orang yang juga tak suka dengan produk ini namun bila sesuatu makanan ditambahkan dengan produk ini rasanya makin mantap.

Salah satu produsen bawang goreng ini yaitu ibu widyaningsih biasa dipanggil Mba Ning, usaha saya yaitu bawang merah goreng, kentang mustofa, bawang putih goreng dan bumbu pecel

Mba Ning juga menjadi brand dari berbagai macam produk olahan dari ibu dua anak ini. Produk olahan ini awalnya untuk membantu pendapatan keluarga. Di awal usaha banyak hinaan dan dipandang sebelah mata oleh sebagian teman, tetangga bahkan kerabat, tetapi itu tidak menjadikan saya putus asa.

Setelah usahanya mulai berkembang, Mba Ning pun mengikuti kegiatan Jakpreneur dari Sudin KPKP Jaktim. Dengan pendampingan Jakpreneur KPKP Kec. Duren Sawit usaha saya sangat terbantu dan kini menjadi lebih baik dari segi pelabelan dan kemasan, bahkan sekarang usaha saya telah memiliki ijin edar PIRT.

Usaha yang berada di Jalan bulak tengah kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur ini mulai terus berkembang dengan adanya pendampingan usaha dari Jakpreneur. Dengan mengikuti kegiatan ini usaha Mbak Ning dapat belajar tentang tata cara berjualan online, saya terbantu juga dengan adanya kegiatan JBL dari Jakpreneur , sehingga produk saya bisa terlihat di Tokopedia nama Produk Mba Ning semakin bertambah terkenal dan pendapatan pun semakin bertambah.

Keberadaan Jakpreneur ini di tengah-tengah kami para UMKM sangat luar biasa hebat, ilmu dan fasilitasi yang kami dapat benar-benar telah memberikan kami pencerahan dan pembelajaran bagaimana berwirausaha yang baik, melalui Jakpreneur juga khususnya saya menjadi melek teknologi.

Harapan dari Mbak Ning “ semoga usaha saya terus berkembang dan bisa menembus pasar supermarket, biar usaha saya dikenal minimal disekitar Jakarta”.karena dengan adanya usaha ini sampai saat ini makin ada pendapatan untuk keluarganya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image