Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Dua Siswa MTsN 9 Bantul Ikuti Tasmi’ Al-Qur’an Juz 1 Bil Ghoib Sekali Duduk

Info Terkini | Wednesday, 23 Mar 2022, 11:57 WIB

Dua siswa MTs Negeri 9 Bantul mengikuti Tasmi’ Al-Qur’an Juz 1 Bil Ghoib Sekali Duduk di MTsN 9 Bantul, Sabtu (19/03/2022). Kedua siswa tersebut adalah Yunisa Nur Fatimah kelas VIII A dan Najwa Ikhlasia Kelas VII A. Keduanya merupakan siswa Kelas Unggulan Tahfiz MTsN 9 Bantul. Asfari, S.Ag., selaku Koordinator Program Fun Tahfiz 9 MTsN 9 Bantul mengatakan, kegiatan tasmi’ul qur’an bertujuan untuk mengevaluasi kualitas hafalan yang telah dimiliki siswa.

Lebih lanjut, Asfari menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut siswa dituntut untuk dapat melantunkan seluruh hafalan qur’an juz 1 yang dimilikinya sebaik dan selancar mungkin di hadapan seorang pentasmi’. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula orang tua yang menyaksikan dan mendampingi siswa. Asfari berharap, dengan adanya kegiatan ini semangat siswa dalam menghafal meningkat.

“Harapannya dapat mendongkrak semangat siswa untuk tetap menjaga dan terus menambah jumlah hafalannya,” tegas Asfari.

Kurniawan, M.Pd. dan Abdurrahman, S.Hum., selaku pentasmi’ sekaligus guru Tahfiz MTsN 9 Bantul dalam kesempatan tersebut juga memberikan masukan kepada Yunisa dan Najwa terkait bacaan tajwid, wafaf ibtida’, dan kelancaran hafalannya. Menurut Kurniawan, hafalan keduanya sudah bagus, hanya perlu diperbaiki di beberapa bagian saja. Ia pun mengatakan bahwa kegiatan yang baru pertama kali digelar di MTsN 9 Bantul tersebut akan dilaksanakan secara berkala sesuai targetnya, yaitu hafalan juz 1, 29, dan 30 untuk Kelas Unggulan Tahfiz.

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. memberikan apresiasi tinggi kepada kedua siswa yang telah berani mengikuti kegiatan tersebut. Meski tidak dapat hadir secara langsung dalam acara tersebut, Atik, sapaan akrabnya mengucapkan selamat atas capaian hafalan kedua siswa. Atik berharap, ke depan keduanya bisa terus menambah hafalan sesuai targetnya.

Kegiatan yang digelar di Perpustakaan Literarium Library tersebut disiarkan langsung melalui channel Youtube MTs Negeri 9 Bantul Official dan disaksikan oleh guru, pegawai, siswa, orang tua, dan masyarakat umum. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image