Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rika Nadia S.Psi

Cara Melacak HP Hilang dengan GB Whatsapp Vip Premuim 2022

Teknologi | 2022-03-21 22:19:45

Aplikasi WhatsApp tidak cuman dapat dipakai untuk chatting, telephone, video call, atau mengirimi gambar/document, tetapi bisa juga dipakai untuk mencari lokasi seseorang terhitung mencari ponsel yang lenyap.

Ini bisa saja karena ada fitur Sharing Live Location atau share lokasi terbaru. Umumnya fitur ini digunakan oleh pemakai untuk memberitahu lokasinya secara real time ke seseorang dengan beberapa opsi periode waktu.

Maka walau pemakai membagi lokasinya ke seseorang, pemakai WhatsApp tidak dapat selama-lamanya mencari lokasi seseorang dan tidak dapat mencari lokasi seseorang secara sembunyi-sembunyi.

Nach bila Anda ingin manfaatkan fitur itu untuk mencari ponsel yang lenyap melalui WhatsApp, yakinkan awalnya telah membagi lokasi terbaru yang dapat dilaksanakan secara periodik ke orang yang paling dipercaya, sebagai cara antisipasti bila setiap saat kehilangan telephone pegang Anda.

Berikut cara aktifkan fitur sharing live location:

Pencet lambang attach file (berupa clip) selanjutnya tentukan Location. Saat sebelum aktifkan fitur ini kalian harus lebih dulu aktifkan GPS di handphone.

Seterusnya click Sharing Live Location dan tentukan durasi waktu service ini dapat dipakai dimulai dari 15 menit, 1 jam atau 8 jam.

Yang menerima langsung bisa menyaksikan lokasi pengirim, bahkan juga Saat beralih lokasi (real time)

Tetapi, fitur ini akan stop automatis bila waktunya telah usai atau dimatikan oleh pemakai.

Selainnya memakai fitur Sharing Live Location, pemakai WhatsApp dapat mencari lokasi seorang dengan memakai Google Maps. Berikut langkahnya:

Membuka aplikasi Google Maps dan ketok simbol account yang ada di atas kanan

Seterusnya tentukan sharing location (share lokasi), awalnya kamu harus juga mengatifkan GPS

Bagi lokasi ini di account WhatsApp yang kamu harapkan dan lokasi terbaru juga bisa dijumpai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image