Sekian Lama Diterpa Badai Salju, Turki Akan Menyambut Musim Semi

News  
Sumber Foto : @somersetmaslak Foto keindahan taman tulip pada musim semi yang terletak di daerah Emirgan Park Istanbul.

Istanbul- Setelah bulan-bulan musim dingin yang dingin dan bersalju, musim semi kini menampakkan wajahnya. Para ahli menyatakan bahwa suhu akan meningkat di seluruh wilayah Turki pada 25 Maret, dan mereka berpikir bahwa hujan lebat diperkirakan akan terjadi dari waktu ke waktu di bulan-bulan musim semi.

Turki menghabiskan musim dingin jauh lebih dingin dan lebih bersalju daripada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan di bagian barat negara itu, hujan salju menunjukkan efek yang kuat dari waktu ke waktu. Menjelang akhir Maret, semua orang bertanya-tanya kapan musim semi akan muncul dan kapan cuaca akan menghangat.

Kapan musim semi datang?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Diperkirakan suhu udara, yang hujan dan di bawah norma musiman, akan meningkat di seluruh negeri setelah 25 Maret. Secara khusus, diperkirakan suhu akan meningkat 10 derajat di bagian dalam negeri dan sekitar 18-20 derajat di daerah pesisir.

Dilansir dari TRT Haber (21 03 2022), Dosen Geografi dari Universitas Afyon Kocatepe Dr.Okan Bozyurt memberikan pernyataan tentang peralihan dari musim dingin ke musim semi.

"Musim semi akan datang pada 25 Maret"

Bozyurt menyatakan bahwa Turki telah berada di bawah pengaruh cuaca dingin untuk waktu yang lama dan pada 25 Maret, cuaca akan menghangat dan Beliau berkata:

"Turki telah berada di bawah pengaruh massa udara dingin dan hujan untuk sementara waktu. Karena peristiwa pusaran kutub meluas dan bergeser ke garis lintang yang lebih rendah. Penyebabnya adalah osilasi di atmosfer atas yang disebabkan oleh angin barat daya atas. Salah satunya osilasi ini berada di atas negara kita dan sedang mengunjungi negara kita, tetapi jika kita melihat sekarang, terlihat bahwa osilasi yang dilakukan oleh angin barat daya secara perlahan meninggalkan Turki dan sekitarnya.

Pada 25 Maret, suhu udara akan mulai meningkat secara bertahap. Jadi bisa dibilang setelah tanggal 25 Maret akan datang musim semi. Namun, peningkatan ini diperkirakan tidak akan sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Dengan kata lain, suhu akan berada pada atau di bawah normal musiman. Namun cuaca dingin dalam beberapa hari terakhir akan naik hingga 10 derajat.

"Suhu akan meningkat 10 derajat di daerah pedalaman, dan akan berkisar antara 18-20 derajat di daerah pesisir."

Bagaimana musim semi akan berjalan?

Setelah bulan-bulan musim dingin yang bersalju, bulan-bulan musim semi diperkirakan akan berlalu dengan hujan yang akan efektif di beberapa tempat. Bozyurt menggarisbawahi bahwa mungkin ada hujan lebat, terutama di bulan Mei, karena kejenuhan tanah dengan kelembaban:

“Paruh pertama April tidak akan terlalu panas. Sekali lagi, serangan udara dingin akan terus datang dari utara dari waktu ke waktu. Bahkan di bagian pedalaman yang tinggi, terkadang hujan salju dapat terlihat.

Tahun ini, kelembaban di tanah terlalu banyak, jenuh dengan kelembaban. Jika hawa dingin masih berlanjut di bagian atas atmosfer, hujan empat puluh sore yang disebut hujan keragu-raguan akan kuat di bulan Mei. Artinya, mungkin ada badai petir, hujan es di beberapa daerah.

Dalam hal ini, akan sangat meningkatkan tingkat hunian di bendungan. Saya bahkan berharap terjadi luapan. Longsoran dapat terjadi di timur. Karena ada banyak salju, massa ini akan terpengaruh oleh efek pemanasan."

Mengapa tahun ini begitu dingin?

Turki menghabiskan bulan-bulan musim dingin jauh lebih dingin dari tahun-tahun sebelumnya. Bozyurt mengatakan bahwa alasan bulan-bulan dingin adalah karena panas di atmosfer diserap oleh arus air dingin di lautan:

“Tahun ini, arus air dingin efektif di Samudra Pasifik. Arus ini juga menyerap panas di atmosfer dan menurunkan suhu rata-rata global di dunia. Menurut data NASA, ada periode pendinginan kecil di dunia. pada tahun 2021. Namun, ini seharusnya tidak membingungkan kita, ini adalah setelah dua tahun periode pendinginan ini, tren pemanasan akan dimulai lagi di dunia. Saya pikir situasi ini akan efektif di cekungan Mediterania."/ Natul

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image