Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

Pujian Untuk Sikap Negarawan Prabowo Soal Rusia-Ukraina

Info Terkini | Monday, 21 Mar 2022, 05:52 WIB

Konflik antara Rusia vs Ukraina yang masih bergejolak telah menelan korban jiwa dan penderitaan bagi rakyat Ukraina. Bahkan, secara global telah berdampak dan menjadi ancaman bagi dunia.

Harapan masyarakat Indonesia agar konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina bisa berujung damai. Sikap bangsa Indonesia tegas tidak bisa membenarkan adanya pengambil alihan wilayah negara.

Bangsa kita sudah memiliki pengalaman panjang dari penjajahan. Pengalaman pahit tersebut tidak ingin terjadi lagi pada negara lain.

Bahkan, amanat UU telah jelas bahwa bangsa Indonesia turut menciptakan perdamaian dunia. Jadi, kita prihatin atas terjadi konflik antara Rusia dan Ukraina.

Bangsa Indonesia selalu mengedepankan menghormati kedaulatan wilayah sebuah negara. Apalagi, Indonesia juga aktif di di Dewan Keamanan PBB yang juga beberapa kali mengirimkan misi perdamaian.

Sebagaimana diinformasikan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyinggung konflik bersenjata Rusia-Ukraina. Dirinya mendesak semua pihak dalam konflik di Ukraina bisa mengedepankan dialog menyelesaikan masalah. Kami mendesak semua pihak dalam situasi Ukraina untuk segera memulai dialog damai dan menyelesaikan masalah," kata Prabowo dalam keterangan pers yang disampaikan Biro Humas Setjen Kemenhan, Sabtu (12/3).

Prabowo juga berharap situasi di Ukraina bisa terkendali, sehingga konflik bersenjata tidak berkelanjutan.

"Kami berharap dan berdoa untuk hasil damai dalam krisis di Ukraina,"tandasnya.

Jadi jelas, sikap Negarawan Prabowo adalah menyampaikan sikap bangsa Indonesia atas Rusia dan Ukraina.

Jalan damai adalah salah satu jalan terbaik.

Sumber: Jpnn.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image