Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Evo Syah

Manfaat SEO untuk Kesuksesan Website Bisnis Anda

Teknologi | Sunday, 20 Mar 2022, 18:58 WIB

SEO memiliki manfaat yang tidak hanya satu—dalam artian banyak sekali manfaat yang akan didapatkan bilamana Anda menggunakan metode SEO untuk meningkatkan kualitas branding pada website yang Anda miliki.

1. Meningkatkan brand awareness

Manfaat SEO yang pertama adalah meningkatkan brand awareness yang mana nantinya dapat memberikan keuntungan yang luar biasa. Hal ini sangat sejalan untuk Anda yang tengah merintis ide bisnis minor maupun mayor.

Semisal, untuk memasarkan produk, Anda memiliki 70 kata kunci atau keyword yang disimpan di beberapa halaman website.

Secara kebetulan juga Anda memiliki volume pencarian yang tinggi sehingga website berada di urutan paling atas. Dengan begitu, semakin banyak calon pelanggan yang akan mengetahui produk milik Anda.

2. Mendatangkan trafik secara potensial

Ini dia yang acap kali menjadi salah satu faktor utama mengapa banyak orang menyasar pada pasar internet melalui website dengan menggunakan metode SEO.

Hal tersebut karena dapat mendatangkan trafik secara potensial. Semakin website Anda berada di bagian paling atas pencarian Google, maka semakin besar potensi trafik yang dihasilkan jauh lebih besar.

3. Meningkatkan penjualan

Bagaimana tidak, dengan semakin tersebar luasnya website yang Anda miliki dengan kualitas terbaik tentunya semakin banyak orang yang mengenali produk Anda.

Dengan demikian, peningkatan penjualan yang Anda dapatkan memiliki persentase yang lebih tinggi.

4. Target lebih jelas

Di urutan keempat, manfaat menarik SEO lainnya adalah mendapatkan target yang lebih jelas. Hal ini dikarenakan mesin pencarian akan mengarahkan pengunjung pada tujuan yang mereka inginkan.

5. Investasi jangka panjang

Berbeda dengan teknik pemasaran internet lainnya, SEO memiliki manfaat sebagai salah satu investasi jangka panjang. Cara kerja SEO tentu berbeda kontras dengan iklan berbayar lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image