Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bowo Susilo

MotoGP Mandalika 2022 Resmi Digelar, Siapa Jagoanmu?

Olahraga | Sunday, 20 Mar 2022, 13:09 WIB
Foto : Twitter @marcmarquez93

Yeaaaay akhirnya Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi dunia setelah penantian 25 tahun. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri dong, mengingat pecinta balap motor di Indonesia begitu luar biasa. MotoGP Mandalika 2022 menjadi awal kebangkitan Indonesia semakin terkenal di mancanegara. Ajang MotoGP Mandalika 2022 digelar dari tanggal 18-20 Maret.

Antusiasme masyarakat Indonesia pun begitu luar biasa dalam menyambut perhelatan bergengsi yang satu ini. Hal ini terbukti saat Presiden Jokowi menghadirkan para pembalap MotoGP beserta motornya dan melakukan parade di Jakarta. Sepanjang lintasan yang dilewati para pembalap MotoGP dipenuhi masyarakat yang ingin bertemu langsung dan menyapa para idolanya. Saking antusiasnya untuk melihat langsung para pembalap, ada salah satu warga yang sampai naik pohon lho.

Salah satu pembalap yang memiliki penggemar terbanyak di Indonesia yakni Marc Maquez. Pastinya teman-teman sudah tidak asing lagi kan dengan pembalap yang satu ini. Marquez merupakan pembalap MotoGP asal Spanyol yang memiliki banyak juara dunia termuda. Tak heran jika Marquez memiliki banyak fans di Indonesia. Nah dalam parade MotoGP di Jakarta kali ini, Marquezlah yang memimpin.

Selain Marc Marquez, parade kali ini diikuti para pembalap lain diantaranya:

Pol Espargaro

Pol Espargaro merupakan rekan setim Marquez di Repsol Honda. Sebelum hijrah ke tim pabrikan Jepang, Pol sempat membela Red Bull KTM Racing. Pol lama berkarir di tim Red Bull KTM, pembalap kelahiran Spanyol ini berharap akan menorehkan poin maksimal di musim 2022 bersama Honda.

Brad Binder

Brad Binder merupakan Rider asal Afrika Selatan yang tergabung dalam tim Red Bull KTM Racing ini bahkan sudah mencicipi naik podium. Pada musim 2021, Binder berhasil meraih posisi 6 klasemen, yang membuatnya percaya diri akan meraih poin maksimal di 2022 nanti.

Remy Gardner

Remy Gardner merupakan peraih gelar juara MotoGP 2021 yang akan menjalani debutnya di kelas premier bersama KTM Tech3. Uniknya pada balapan nanti, Remy tidak dipasangkan dengan pembalap senior layaknya rookie lainnya lho. Pembalap asal Australia ini justru ditandemkan dengan pembalap rookie lain, yakni Raul Fernandez.

Johann Zarco

Johann Zarco saat ini membela Pramac Racing yang merupakan pembalap top jebolan Red Bull Rookies Cup. Bahkan saat pada ajang balap yang digelar oleh produsen minuman berenergi nomor 1 dunia asal Austria itu pertama digelar pada 2007, Zarco keluar sebagai juara lho. Pembalap asal Prancis, saat ini berada dalam daftar elit rider MotoGP bersama Marquez dan Maverick Vinales.

Dan masih banyak lagi yang turut serta dalam parade MotoGP yang diselenggarakan di Jakarta. Lalu siapa nih jagoan dari teman-teman yang bakal juara di MotoGP Mandalika 2022?

Foto : Twitter @marcmarquez93

Siapa Yang Bakal Jadi Juara di MotoGP Mandalika 2022

Jujur Aku pribadi sih masih jagoin Marc Marquez ya, karena Aku tuh memang salah satu penggemar Marquez hihi. Meski Marquez sempat jatuh dua kali ngak jadi masalah. Kalah atau menang tetap dihati deh hihi. Semoga masih ada peluang untuk naik podium lagi. Jujur sebenarnya pengen banget bisa nonton langsung balapan MotoGP di Mandalika. Tapi tahun ini belum kesampean. Semoga next ada kesempatan untuk nonton langsung.

Eiiiits nggak perlu sedih sih walau nggak bisa nonton langsung. Ada solusinya nih buat teman-teman yang nggak bisa nonton langsung. Buat para pengguna IndiHome Internet Stabil sini merapat hehe. Teman-teman bisa banget lho nonton MotoGP di SPOTV Channel via Aplikasi UseeTV Go. Jadi nggak usah sedih lagi ya karena nggak bisa nontong langsung. IndiHome sudah siapin Wifi Cepat untuk nonton MotoGP Mandalika 2022.

Selamat menonton. Semoga jagoanmu jadi juaranya ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image