Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Grandys Sofia Nita Mawarni

Pecel Lele Enak di Tangerang. Pecel Lele Mas Kirno

Kuliner | Saturday, 19 Mar 2022, 23:32 WIB

Siapa yang comfort food nya itu pecel lele goreng atau pecel ayam? Kalau lagi bingung di jalan karena kena macet dan nanya ke pasangan mau makan apa, dan udah dijawab terserah, paling bener untuk menjatuhkan pilihan ke pecel lele atau pecel ayam.

Seenak-enaknya pecel lele, kalau kata suamiku ya emang gitu aja namanya juga lele digoreng trus ada sambelnya haha. Kadang aku tuh suka ngasih pertanyaan receh trus dijawab serius sama dia, ngakak.

Emm disini mau cerita aja sih, emang suk cerita aku tuh maafkan. Pas pertamaaaa banget di Tangerang trus malam pertama di Tangerang (emm bukan malam pertama itu yah) tapi malam aku udah stay di Tangerang, diajak makan pecel lele yang jaraknya ga terlalu jauh sih dari rumah. Memang harus lewat jalan gede dulu gitu, 10 menit sampe sih.

Heran banget, ada pecel lele yang SERAME ini, bener-bener rameeeee. Sayang aja ga aku fotoin betapa banyaknya mobil yang berjejer. Pikirku, orang-orang yang berduit ini doyan makan pecel lele ya cuma di Pecel Lele mas Kirno ini aja deh.

Lokasi kaki lima, sebelum jembatan penyebrangan Transmart. Parkir mobil bisa sampe panjang, lho ini seriusan. Aku kalau makan disini selalu habis di harga 60ribuan. Itu aku pesan nasi lele dan suamiku nasi ayam plus tahu atau ati ampla.

Yang bikin happy adalah kalau pesen lele disini, lelenya gedeeeeeee. Aku ngga pernah dibuat kecewa sama penyajian lelenya, size lelenya gede, sambelnya mantep dan nasinya aku selalu pesan nasi uduk dengan taburan bawang goreng.

Selain menu untuk lele goreng ini, favorit suami sih di ayam goreng, tahu dan juga ati ampela goreng. Karena di gorengnya di minyak panas, rasanya kriuk dan garing ya untuk semua lauknya. Kalau di sini suka minum teh hangat aja udah paling mantap. Dan selain lauk pauk goreng, sedia juga soto ayam tapi jujur aja belum pernah nyobain karena memang kalau kesini selalu pesan lele dan ayam goreng.

Mendeskripsikan sambal dari pecel lele di sini tuh tidak diulek halus, jadi masih ada tekstur tomat dan cabe yang belum begitu halus dan aku suka banget tipe sambel seperti ini. Dan untuk tingkat kepedasan, cenderung sedang dan malah kurang pedas sih kalau menurutku hehe. Dan gurih serta asinnya juga pas, tapi kadang aku sama suami suka minta tambah sambal lagi dan boleh, asyik.

Kalau boleh dibilang, pecel lele terenak di Tangerang salah satunya ini ya. Soon aku akan explore lagi makanan enak pinggir jalan dan selalu ramai sampai antrian bermobil-mobil seperti ini dan pastinya rasanya enak di lidah. Yang mau main ke Tangerang, jangan lupa mampir dan berbagi cerita di kolom komentar ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image