Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

Apa itu Backlink? Berikut Penjelasan dan Manfaatnya

Teknologi | Friday, 18 Mar 2022, 17:19 WIB
Apa itu Backlink

Apa itu Backlink? Jawabanya adalah suatu link yang di sisipkan di dalam artikel yang menuju ke halaman lain atau ke situs wev lain. Jika anda menemukan link hidup biasa berwarna biru dan bisa di klik maka itu merupakan salah satu backlink.

Manfaat Backlink.
Di dalam dunia SEO ada banyak manfaat dari backlink salah satunya untuk menaikan ranking website masuk ke halaman google, dan memperkenalkan website anda dari rujukan halaman lain. berikut ini beberapa manfaat backlink :
1. Menaikan rangking website.
2. Medapatkan kepercayaan domain.
3. Kata kunci target mudah di temukan di penelusuran
4. Cepat naik ke halaman satu mesin pencari.
5. Memperkenalkan brand di website lain.
dan banyak sekali manfaat yang di peroleh dari backlink jika anda butuh banyak backlink anda bisa mencari beberapa referensi di google tentang jasa backlink terpercaya seperti website dataseo.co.id yang telah berpengalaman tentang seo dan backlink, ada banyak sekali jenis backlink yang bisa anda dapatkan, kami akan ulas beberapa jenis backlink.

Jenis-Jenis Backlink
Jika anda bingung apa saja jenis jenis backlink itu berikut ini kami jelaskan tentang jenis backlink yang populer biasa di pakai oleh pakar seo dan penyedia jasa backlink :
1. Backlink Kampus
2. Backlink PBN
3. Backlin Media Nasional
4. Backlink Forum
5. Backlink Profile
6. Backlink Komentar
7. Backlink Sosial Media
8. Backlink 2.0
9. Backlink Kontekstual
10. Backlink EDU

Kami akan jelaskan beberapa jenis backlink ini satu persatu seara detail.
1. Backlink Kampus
Jenis backlink ini di sematkan di dalam website yang berekstensi ac id biasa nya di dalam artikel dan di dalam forum pengumuman.
2. Backlink PBN
Backlink dari ekstensi .com .net dan lain lain yang sangat banyak, biasa nya di miliki oleh 1 orang PBN sendiri adalah singkatan dari private blog network.
3. Backlink Media Nasional
Siapa yang tidak kenal media nasional, ya jenis backlink ini artikel akan di sematkan link di media nasional terpercaya di indonesia seperti tribun, republika dan lain sebagainya.
4. Backlink Forum
Salah satu jenis backlink yang mudah di cari biasa ada di forum forum media seperti kampu dan beberapa web forum, penyedia jasa backlink biasa nya menyediakan jenis backlink ini.
5. Backlink Profile
Sebagai contoh backlink profile ini seperti kaskus, profile twitter dan dan lain sebagainyaa, di website terebut ada biodata anda dan bisa menyisipkan link di dalamnya.
6. Backlink Komentar
Dari nama nya saja kita sudah tau bahawa link akan di masukan ke dalam artikel yang ada kolom komentar ingat ya harus sesuai dengan nice atau tema anda, dan harus di setujui oleh admin dari website tersebut.
7.Backlink Sosial Media
Backlink Sosial media seperti facebook, instagram dan lain sebagainya anda bisa membuat status di media tersebut dan memasukan link web anda.
8. Backlink Web 2.0
Salah satu jenis backlink yang mudah di gunakan, seperti blogspot , wix dan wordpress adalah backlink web 2.0 secara garis besar web 2.0 adalah website gratis.
9. Backlink Konteksual
Penyedia jasa backlink biasa nya mempunyai blog yang mana kita mengirim artikel sendiri dan menyisipkan di dalam artikel tersebut ancor text beserta linknya.
10. Backlink EDU.
Backlink ini seperti backlink kampus namun ektensi nya aja .edu biasa di pakai oleh kampus luar negri.

Itulah pengertian backlink, manfaat dan jenis nya semoga pembaca terinspirasi yang belum mengetahui apa itu backlink dan manfaatnya, terima kasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image