Ingin Mahir Badminton? Yuk Latihan di 5 Sekolah Bulutangkis Depok Ini

Olahraga  

Rabu, 16 Maret 2022, turnamen bulutangkis klasik bergengsi, All England Open 2022, resmi dimulai. Menurut jadwal resmi, All England 2022 diselenggarakan pada 16-20 Maret 2022 di Arena Birmingham, Inggris.

Sebagai kejuaraan badminton tertua di dunia yang sudah diselenggarakan lebih dari 37 kali sejak tahun 1957, kejuaraan ini tentu ditunggu dengan antusias oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tidak mengherankan melihat survei Nielsen Sports 2020 yang mencatat bahwa 71 persen masyarakat Indonesia merupakan penggemar olahraga bulu tangkis. Cabang olahraga dengan menggunakan raket sebagai alat bermainnya tersebut memang merupakan olahraga paling populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Oleh karena minat masyarakat Indonesia terhadap bulutangkis cukup tinggi, tidak jarang banyak warga masyarakat yang mulai mendaftarkan dirinya atau bahkan anaknya untuk mengikuti sekolah bulu tangkis sejak dini.

Perkumpulan Bulutangkis atau biasa disingkat PB merupakan sarana yang tepat untuk mengembangkan potensi dan cikal bakal pemain-pemain bulutangkis bertalenta. Di Depok sendiri ada begitu banyak PB yang melahirkan atlet bulu tangkis yang potensial. Berikut kami rangkum 5 sekolah bulu tangkis yang ada di Depok.

1. PB Tirta Club Badminton

PB Tirta Club Badminton diresmikan tanggal 3 November 2020 oleh Ketua PBSI Kota Depok. Dilansir dari website resmi PB Tirta Club Badminton, jadwal latihan PB ini dilaksanakan hari Senin hingga Jumat pada pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB. Latihan dilaksanakan di GOR Tirta Sari yang berada di Jalan Bahagia Raya Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

2. Prima Badminton Club Depok

Jadwal latihan Prima Badminton Club Depok dilaksanakan di GOR Ratu Jaya di Jalan Raya Citayam No. 96, Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok. Klub bulu tangkis ini menerima pelatihan bagi anak usia dini hingga dewasa.

Jadwal latihan bisa disesuaikan dengan kemauan murid, pilihannya adalah pelatihan secara umum maupun privat. Prima Badminton Club Depok juga menjamin murid-murid mereka dilatih oleh pelatih profesional dan mempunyai latar belakang yang bagus.

3. PB Raden Tegar Depok

PB Raden Tegar Depok menawarkan beberapa fasilitas bagi murid-muridnya. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya adalah lapangan milik pribadi, terdapat asrama dan sekolah, juga pelatih profesional yang bersertifikat.

Selain tiga fasilitas tersebut, PB Raden Tegar Depok juga menjanjikan bonus bagi muridnya yang mengikuti pertandingan hingga masuk semi final. Lokasi PB Raden Tegar Depok berada di Jalan Keadilan, Rawa Denok, Pancoran Mas, Depok. Pilihan jadwal latihan yang ditawarkan dibagi menjadi tiga, yakni jadwal latihan regular, intensif, dan pusdiklat.

4. Sudarmanto Badminton Club (Sekolah Bulutangkis Cimanggis)

Klub ini sudah terbentuk sejak tahun 2002 dan telah terdaftar sebagai anggota PBSI Kota Depok serta PBSI tingkat provinsi Jawa Barat. Klub ini sempat vakum dan buka kembali sejak maret 2017. Tempat latihan Sudarmanto Badminton Club dilaksanakan di Golden Sport Center, Kelapa Dua, Depok. Jadwal latihan klub ini akan dibagikan setelah murid melakukan pendaftaran.

5. PB Bina Bangsa Raya

Sejak tahun 2012, PB Bina Bangsa Raya telah bergabung di PBSI kota Jakarta Selatan. Mereka mengklaim telah menghasilkan banyak prestasi, baik di tingkat nasional, maupun tingkat internasional.

PB ini pun menawarkan tiga tempat latihan yang bisa dipilih sesuai dengan lokasi muridnya. Di antaranya adalah Gor Bulu Tangkis Bina Bangsa Raya yang berada di Sawangan, Depok, kemudian di Gor Nusa Kenari yang berada di Cinangka, Sawangan, Depok, serta di Gor Bulu Tangkis BBR Putra Perdana di Cinere, Depok.

Bina Bangsa Raya menawarkan tiga pilihan latihan, di antaranya private class boarding (kelas khusus berasrama), regular atau umum, dan private class.

Itulah 5 pilihan sekolah bulu tangkis yang berlokasi di Depok yang telah kami rangkum. Kira-kira kamu berniat mendaftarkan dirimu ke salah satu klub tersebut, gak?

Penulis: Wahyuni Anggita Sari | Editor: Miko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis Leupas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image