Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhammad sandi

3 Resep Masakan Ayam Enak dan Simpel

Kuliner | Thursday, 17 Mar 2022, 11:53 WIB

Sebagai seorang millennial yang ingin belajar banyak hal sekaligus, segala tenaga dan waktu luang masih bisa kumanfaatkan untuk memasak. Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis. Setelah ayam digoreng terlebih dahulu, kita buat campuran saus berupa mentega, bawang, cabai, tomat, dan Bango Kecap Manis. Begitu semuanya siap, cukup aduk semua dan tambahkan sedikit air agar tidak cepat gosong. Pastikan semua bumbu bercampur baik dengan ayam gorengnya. Setelah matang dan meresap, tinggal angkat dan sajikan di piring!

Untuk persiapan bulan puasa, resep ini juga tidak akan merepotkan kamu. Mulai saja memasak dari jam 5 sore dan pasti semua sudah beres mendekati waktu adzan Maghrib. Saat waktunya berbuka, nikmati kudapan sebentar dan langsung serbu deh ayam kecap spesial-nya!

Untuk Resep Ayam Kecap, Silahkan Klik Di sini

Tidak hanya resep ayam kecap sederhana rumahan, masih banyak masakan berbahan dasar ayam lainnya yang bisa kamu coba. aku bagi beberapa di antaranya ya!

1. Ayam tuturuga

Sajian khas Manado ini terkenal karena rasanya yang gurih pedas. Tidak hanya tersaji untuk hari raya, ayam tuturuga juga nikmat disiapkan kapan saja. Padukan dengan resep-resep khas Manado lainnya yang sudah ada di Masak ?pa Hari Ini. Yuk, inilah saatnya kamu mengembangkan koleksi resep masakmu dan mengenalkan diri dengan beragam hidangan dari Indonesia bagian timur!

Inilah resep lengkap ayam tuturuga.

2. Ayam lada hitam

Kalau ingin lebih ekonomis, ayam adalah pilihan tepat pengganti daging sapi. Untuk resep yang menggunakan bumbu lada hitam khas Peranakan ini, jadikan makan malammu semakin meriah dengan cita rasa yang sangat akrab di lidah. Padukan dengan menu-menu khas Chinese meals lainnya seperti ayam kuluyuk, cah kangkung, dan masih banyak lagi!

Simak resep ayam lada hitam.

3. Ayam kalasan sambal jeruk

Kali ini aku tidak menggunakan kremesan seperti layaknya ayam kalasan lainnya. Masak ayam dengan bumbunya hingga meresap lalu kemudian panggang. Sajikan dengan sambal jeruk limau yang khas dan menyegarkan. Untuk resep lengkapnya bisa cek di sini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image