Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Feri Yana

Mengenal Berbagai Jenis Wastafel Berdasarkan Ukuran dan Penggunaannya

Gaya Hidup | Thursday, 17 Mar 2022, 11:21 WIB

Pada dasarnya, wastafel merupakan alat multifungsi yang ada di rumah Anda. Wastafel sering dijadikan area untuk membasuh tangan, membasuh wajah, hingga gosok gigi. Meski beberapa besar di tempatkan di di dalam kamar mandi, beberapa orang juga tempatkan wastafel di dekat dapur, meja makan, bahkan ada yang diluar. Sampai saat ini ada banyak bentuk dan ukuran wastafel yang bisa Anda jumpai. Tentu saja, tiap-tiap tipe wastafel memiliki ukuran dan kegunaannya tersendiri.

Agar tidak salah dalam memilih dan menempatkan wastafel, berikut penjelasan selengkapnya yang harus Anda pahami. Yuk, simak baik-baik penjelasannya!

Wastafel portable

Wastafel portable merupakan wastafel cuci tangan yang dikhususkan untuk ditempatkan di area publik atau pada setiap layanan umum seperti mall, gedung perkantoran, mini market, super market dan sebagainya. Wastafel portable ini sangat mudah dipindahkan ke mana pun Anda inginkan karena ukurannya yang ideal. Pada umumnya ukuran wastafel portable ini memiliki tinggi kurang lebih 60 - 90 sentimeter, namun jika Anda ingin memesan wastafel ini, biasanya setiap penjual dapat menyesuaikan ukurannya bahkan model yang Anda inginkan.

Wastafel mangkuk

Karena berwujud cembung, wastafel ini dinamakan bersama dengan wastafel mangkuk. Ukuran wastafel mangkuk sendiri berada di kisaran lebar 42,5 sentimeter dan bersama dengan tinggi 17 sentimeter. Ukurannya yang terbilang memadai lebar, menyebabkan tipe wastafel ini hanya sesuai di tempatkan terhadap kamar mandi atau area yang lapang. Menariknya, permukaan cembung wastafel mangkuk ini amat mungkin Anda menyimpan banyak air di wastafel untuk merendam wajah bersama dengan air hangat.

Wastafel gantung

Penggunaan wastafel gantung ini terlalu tepat terhadap area kamar mandi yang memadai minimalis. Ukuran wastafel bersama dengan variasi lebar kurang lebih 25 – 48 sentimeter dan panjang sekitar 45 – 72 sentimeter ini menghemat banyak area di kamar mandi Anda. Dengan tipe yang simpel, ruangan pun muncul lebih luas. Biasanya tipe wastafel gantung datang bersama dengan warna putih sebab mampu digunakan untuk banyak ragam tipe interior rumah, terlebih yang berukuran mungil.

Wastafel sudut

Wastafel yang juga banyak digunakan untuk pemilik tempat tinggal minimalis, yaitu tipe wastafel sudut. Persis seperti namanya, wastafel berwujud seperempat lingkaran ini biasanya di tempatkan di sudut kamar mandi. Ukuran wastafel yang mungil tidak dapat memakan banyak area di di dalam area kamar mandi Anda. Namun demikian, sebagai pengguna Anda juga tidak mampu tempatkan banyak barang sebab keterbatasan area wastafel.

Pedestal wastafel

Pedestal wastafel memiliki penyangga satu kaki di anggota bawahnya. Kesan vintage mengerti dapat ditonjolkan lewat pemakaian tipe wastafel yang satu ini. Tenang saja, meski hanya ditopang bersama dengan satu kaki, kemampuan pedestal wastafel tidak ulang harus diragukan. Kaki penopang ini juga tidak sekadar untuk pemanis, tetapi juga mampu menyembunyikan saluran pipa air bersama dengan rapi. Ukuran tinggi wastafel bersama dengan penyangga ini sekitar 80 – 85 sentimeter sesuai bersama dengan merek wastafel yang dipilih.

Wah, ternyata ada banyak juga ya tipe dan ukuran wastafel yang bisa digunakan untuk melengkapi area kamar mandi di tempat tinggal Anda? Dari sekian banyak pilihan tadi, mana yang paling tepat untuk Anda? Semoga terinspirasi, ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image