Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hadi Surahman

Laptop Gaming Berkualitas, Bagaimana Cara Memilihnya?

Teknologi | Wednesday, 16 Mar 2022, 16:37 WIB

Halo semuanya!

Apakah anda seorang gamer? Lalu sedang mencari referensi mengenai laptop gaming yang berkualitas? Maka anda berada di tempat yang tepat.

Mengetahui ciri laptop gaming berkualitas sangat penting bagi anda seorang gamer. Dan memilihnya pun tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Terlebih lagi jika game-game berat yang ingin anda mainkan di laptop. Tentu tidak bisa anda gunakan laptop yang memiliki spek sedang atau bahkan rendah. Pengetahuan tentang spesifikasi inilah yang dapat membantu anda dalam menemukan laptop gaming berkualitas.

Oleh karena itu, berikut tips memilih laptop gaming berkualitas yang dikutip dari blog hadisurahman.id:

1. VGA

Salah satu yang harus anda perhatikan dalam memilih laptop gaming berkualitas adalah VGA (Video Graphic Array). Dengan VGA yang berkualitas, maka grafisnya jangan ditanyakan lagi. Anda bisa menggunakan VGA seperti dari Intel ataupun AMD.

2. Prosesor

Penting mengetahui prosesor yang berkualitas sehingga laptop dapat bekerja dengan maksimal. Sama seperti VGA, prosesor yang populer saat ini adalah dari Intel dan AMD. Maka dari itu, pelajarilah lebih dulu tentang prosesornya

3. RAM

RAM yang besar tentunya akan membuat laptop anda bekerja dengan baik saat memainkan game yang berat. Untuk memainkan game yang berat, kami sarankan untuk menggunakan RAM minimal 16GB. Atau jika anda memiliki laptop dengan RAM di bawahnya, silahkan pasang RAM tambahan.

4. Penyimpanan

Penyimpanan sangat penting untuk anda perhatikan. Gunakanlah memori yang sudah SSD, meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan HDD.

5. Resolusi Layar

Menggunakan laptop dengan resolusi tinggi dapat membuat gambar yang ditampilkan lebih tajam dan jernih. Sehingga anda tidak perlu takut akan mata yang cepat lelah akibat resolusi layar yang rendah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image