Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image DD Jateng

Muliakan Anak Yatim Dengan Traktir dan Memberi Santunan

Info Terkini | Wednesday, 16 Mar 2022, 11:25 WIB
Pimpinan Cabang Saddam Bustomi Bersama Didik dan Anak Yatim melakukan serah terima donasi santunan yatim. Sumber Foto : Faiz Abdillah @ddjateng

10 Maret 2022. Rasulullah ﷺ bersabda: "Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,". Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari). Rasulullah mengjarkan kepada seluruh Ummat Islam, bahwa menyantuni dan memuliakan anak yatim adalah hal yang sangat disukai oleh Allah dan Rasulnya. Dari kementerian Sosial merilis data bahwa, sampai akhir 2021 jumlah anak yatim di Indonesia mencapai 28.000 jiwa. Jumlah tersebut ditambah karena ribuan orangtua meninggal karena covid. Oleh karena itulah, Ayam Bakar Wong Solo mengamanahkan Dompet Dhuafa Jawa Tengah untuk memuliakan anak Yatim di warung Ayam Bakar Wong Solo di Jalan Simongan, Semarang Barat. Anak-anak yatim yang diundang pada saat itu berasal dari Panti Asuhan Noor Hidayah Muktiharjo Kidul.

Terlihat anak-anak mulai menikmati makanan yang telah disajikan oleh Ayam Bakar Wong Solo. Sumber Foto : Faiz Abdillah @ddjateng

Kegiatan pada sore itu di isi dengan pembacaan Yasin, tahlil dan doa bersama lalu dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disiapkan oleh Ayam Bakar Wong Solo. Mendapatkan kesempatan makan bersama di Warung Ayam Bakar Wong Solo, Bibi salah satu anak Yatim yang datang di acara sore itu merasa sangat Bahagia sekali diajak makan-makan enak. Bibi mendoakan semoga orang-orang yang telah memberikan dan mengajak makan-makan masuk surga, polos Bibi pada sore itu. Ahmad Saddam Bustomi, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jateng mengatakan harapannya program berbagi ke anak yatim bersama Ayam Bakar Wong Solo bisa dijalankan secara rutin tiap bulan atau bahkan tiap hari Jumat. In syaa Allah Dompet Dhuafa sebagai Lembaga penghimpun dan penyalur Ziswaf siap menghimpun Ziswaf dan menyalurkan amanah Ayam Bakar Wong Solo ke yang membutuhkan dan tepat sasaran.

Sumber Foto : Faiz Abdillah @ddjateng

Pak Didik, Manajer Ayam Bakar Wong Solo menambahkan kiegiatan berbagi ke anak yatim ini baru pertama kali diadakan. Alhamdulillah kami memilih Dompet Dhuafa Jawa Tengah sebagai mitra. Tidak ada kendala dan bahkan acara bisa berlangsung dengan lancar dan meriah. Ayam Bakar Wong Solo mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas berkenannya Dompet Dhuafa bermitra bersama Ayam Bakar Wong Solo. Di akhir acara, Handita Timur selaku MC menutup acara berbagi ke Anak Yatim dengan santunan atau uang saku ke 35 anak Yatim Panti Asuhan Noor Hidayah dilanjutkan dengan doa penutupan. Handita Timur juga menjelaskan bahwa, semoga semakin banyak Warung Makan yang mau berbagi ke anak yatim seperti Ayam Bakar Wong Solo dan tentunya Dompet Dhuafa Jateng siap menjadi mitra.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image