Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FF Code

Tips Pinjaman Pribadi, Pinjaman Online Tanpa KTP dan Bunga Kecil

Bisnis | Tuesday, 15 Mar 2022, 22:08 WIB

Apakah Anda mempertimbangkan untuk mengambil pinjaman pribadi untuk mendanai pembayaran yang besar? Pinjaman pribadi pasti dapat membantu Anda untuk melakukan pembayaran berbagai kebutuhan kredit Anda seperti merencanakan liburan keluarga, pernikahan, merenovasi rumah Anda, dll. Selain tidak memerlukan agunan, proses dokumentasi juga tidak serumit beberapa pinjaman lainnya.

Oleh karena itu, mungkin tampak sangat mudah untuk memanfaatkan manfaat dari pinjaman pribadi. Namun, ada beberapa hal penting yang harus Anda ingat saat mencari pinjaman pribadi. Baca daftar 9 tips paling berguna kami yang pasti akan membantu Anda dengan pinjaman pribadi Anda.

Ambil Pinjaman Hanya Saat Benar-Benar Diperlukan

Pinjaman pribadi hanya boleh diambil setelah penilaian menyeluruh terhadap kebutuhan Anda dan komitmen pinjaman/pembayaran yang sudah ada. Penting untuk dipahami bahwa meskipun pinjaman akan membantu Anda membayar tujuan jangka pendek Anda, itu akan menjadi pembayaran tambahan untuk beberapa bulan/tahun ke depan yang harus Anda lakukan tanpa gagal. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda akan dapat melakukan pembayaran bulanan dalam pendapatan bulanan Anda.

Teliti Sebelum Mendaftar

Dengan peningkatan jumlah penyedia pinjaman pribadi dan klaim berani mereka, adalah mungkin untuk terhanyut dengan tawaran pinjaman yang paling menarik tanpa membaca syarat dan ketentuan dengan cermat. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penelitian menyeluruh sebelum memilih pinjaman pribadi Anda. Pastikan Anda membandingkan fitur seperti suku bunga, jangka waktu pinjaman, biaya pemrosesan, dll., dan pilih penyedia pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda.

Cari Suku Bunga Terendah

Pinjaman pribadi umumnya memiliki suku bunga tinggi karena fakta bahwa tidak ada jaminan yang diambil sebagai jaminan. Karena bunga yang harus dibayar tinggi, bahkan perbedaan kecil dalam tingkat bunga dapat berarti perbedaan besar dalam jumlah total yang harus Anda bayarkan sebagai bunga. Hal ini membuat sangat penting untuk mencari penyedia pinjaman yang dapat menawarkan Anda banyak suku bunga berdasarkan skor kredit dan persyaratan.

Periksa Kriteria Kelayakan

Sebelum Anda mempersempit bank dan pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan Anda memeriksa apakah Anda memenuhi kriteria kelayakan pinjaman yang Anda minati. Salah satu kriteria kelayakan yang paling penting adalah pendapatan dan skor kredit Anda, sebagai ini menunjukkan kemampuan pembayaran pinjaman Anda. Semakin tinggi pendapatan dan skor kredit Anda, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan pinjaman pribadi dengan jumlah yang lebih tinggi

Pertahankan Skor Kredit Tinggi

Seiring dengan pendapatan Anda, skor kredit yang tinggi pasti akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman pribadi dengan tingkat bunga dan jangka waktu yang diinginkan. Hal ini karena skor kredit yang rendah akan menjadi indikasi riwayat pembayaran yang buruk sehingga bank menjadi khawatir untuk memberikan pinjaman kepada Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghapus semua hutang Anda dan tagihan kartu kredit yang tertunda sebelum aplikasi pinjaman baru.

Hati-hati dengan Biaya Tambahan

Sebelum Anda memutuskan dengan satu bank untuk mengajukan pinjaman pribadi Anda, pastikan Anda mempertimbangkan faktor-faktor lain selain hanya suku bunga dan durasi, seperti biaya pemrosesan. Dapatkan pinjaman pribadi hingga INR 50 lakh dengan biaya pemrosesan yang menarik dengan Standard Chartered untuk aplikasi online!

Periksa Biaya Prabayar

Pembayaran di muka adalah pelunasan pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo resmi; baik dengan membayar jumlah penuh atau menyelesaikan sebagian dari pembayaran. Meskipun opsi pembayaran di muka hanya diperbolehkan oleh bank dan penyedia pinjaman tertentu, biasanya mengharuskan peminjam untuk melakukan pembayaran tambahan dan hanya dapat dilakukan setelah 12 bulan pinjaman disetujui . Penting untuk melalui syarat dan ketentuan pembayaran di muka sebelum menyelesaikan pinjaman pribadi Anda.

Lakukan Pembayaran Tepat Waktu

Setiap pinjaman atau kredit yang Anda ambil adalah komitmen untuk membayarnya dengan rajin dan tanpa gagal selama berbulan-bulan/tahun. Pelunasan tepat waktu tidak hanya mencegah Anda dari hukuman yang tidak diinginkan, tetapi juga memastikan skor kredit Anda tidak terkena dampak negatif. Mempertahankan riwayat pembayaran yang baik sangat penting dalam mempertahankan nilai kredit yang tinggi, yang hanya akan membantu Anda di masa depan untuk memanfaatkan lebih banyak kredit/pinjaman.

Persingkat Jangka Waktu Pinjaman

Anda mungkin menemukan penyedia pinjaman yang mengizinkan periode pembayaran yang sangat lama dengan opsi EMI rendah, yang mungkin sangat menggoda. Tapi, perlu dicatat bahwa dalam pinjaman jangka panjang seperti itu, total bunga yang harus Anda bayar bisa sangat tinggi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image