Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Guru Bahasa Inggris MTsN 6 Bantul Ajarkan Materi melalui Kelas Digital

Eduaksi | Tuesday, 15 Mar 2022, 18:48 WIB

Rusmiyati guru Bahasa Inggris kelas VIIIF melakukan pembelajaran secara digital pada Selasa (8/3). Materi yang disampaikan adalah present continuous tense. Dengan menggunakan fasilitas yang disediakan berupa LCD toothscreen, dijelaskannya materi tanpa harus menggunakan spidol. Layar LCD dimaksud dapat langsung diusap, diketuk, ditulis, dan dipegang menggunakan tangan layaknya gawai. Pembelajaran berlangsung secara efektif, praktis, dan efisien. Dengan bermodalkan PC yang terhubung dengan internet, guru juga bisa melakukan pencarian materi pada mesin google dan sejenisnya.

Sebagai madrasah digital, MTsN 6 Bantul terus berupaya melengkapi sarana prasarana kelas digital dan fasilitas lain yang ada di madrasah, semisal perpustakaan. “Kini kami sudah memiliki dua kelas digital yakni VIIIF dan VIIB. Saat pembelajaran para guru bisa memanfaatkan perangkat digital untuk menyampaikan materi kepada siswa. Hal ini direspons sangat baik dan senang oleh para siswa,” ujar Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah.

Guru Bahasa Inggris Rusmiyati merasa sangat terbantu dengan hadirnya kelas digital ini. “Sebagian besar materi pembelajaran saya membutuhkan browsing untuk mencari kosakata dalam Bahasa Inggris. Video-video pembelajaran dari native speaker juga dapat dicari secara langsung melalui youtube. Meskipun hal ini merupakan sesuatu yang baru, tapi saya harus tetap mencoba,” ujarnya.

Nadzirani Nourin siswa kelas VIIIF menanggapi pembelajaran ini dengan senang dan antusias. “Saya menjadi semangat dalam mengikuti pelajaran. Saya bisa praktik mengerjakan latihan soal dengan menuliskan jawaban di layar tootscreen. Pokoknya keren dan tak ketinggalan zaman,” tutur Nadzirani . (rus/rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image