Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ligar Wening Kahayuan

Cara Atasi Belek Mata pada Bayi dan Anak-anak

Eduaksi | Monday, 14 Mar 2022, 17:53 WIB
https://www.youtube.com/watch?v=qUHBnUYprS4&t=2s

Pertama, larutkan sesendok garam ke beberapa gelas air hangat. Setelah itu, gunakan larutan yang sudah jadi untuk membersihkan kotoran yang dikeluarkan mata anak. Kamu bisa menggunakan kapas yang telah dicelupkan dalam larutan garam untuk membersihkan mata anak.

Air susu ibu atau ASI juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati mata anak yang sakit. ASI berguna untuk meredakan iritasi yang terjadi akibat infeksi mata. Hanya perlu mengusapkan kapas yang telah dicelupkan dalam ASI pada mata anak. Meski demikian, kamu tetap harus berkonsultasi pada dokter agar infeksi yang dialami bayi tak semakin parah.

Tak banyak orang tau, teh juga dapat mengobati sakit mata. Hal itu lantaran adanya kandungan antimikroba dan antioksidan. Caranya, merendam kantong teh pada air hangat selama beberapa saat lalu diamkan hingga sedikit dingin. Setelah itu, letakkan kantong teh pada mata anak.

Bahan alami lain yang mengandung banyak antiinflamasi ini dapat membantu mengobati sakit mata. Namun, minyak kamomil cukup berbahaya jika digunakan secara langsung pada kulit anak terutama bagi bayi.

Kamu bisa menggunakan minyak kamomil dengan memasukkannya dalam humidifier.Uap yang berasal dari humidifier akan meredakan iritasi yang disebabkan oleh infeksi.

Demikian cara mengobati sakit mata dengan bahan alami, mudah bukan? Perlu diingat untuk takaran aman konsultasikan dengan dokter mata. Semoga bermanfaat.

Tak Perlu Risau, 4 Cara Alami Obati Sakit Mata Pada Anak

CARA mengobati sakit mata pada anak secara alami umumnya dilakukan oleh para orang tua. Sakit mata memang tidak hanya menyerang pada orang dewasa, anak-anak pun umum merasakan. Bahkan, sakit mata lebih banyak dirasakan oleh anak-anak.

Adanya gejala sakit mata pada anak umumnya bisa dilihat dari kelopak mata yang tampak bengkak. Lalu, disusul dengan area sklera atau bagian berwarna putih berwarna merah dan adanya kotoran mata yang banyak.

Jika anak sedang sakit mata, biasanya para orang tua mengobati secara alami terlebih dahulu. Bila tak kunjung sembuh baru dilarikan ke rumah sakit.

Namun, kenyataannya banyak anak yang bisa sembuh hanya menggunakan obat alami. Lantas apa saja obat sakit mata secara alami untuk anak-anak? Berikut, obat alami yang telah dirangkum Okezonem dari berbagai sumber.

Selain sebagai bahan untuk oralit, larutan garam juga dapat digunakan untuk mengobati sakit mata. Bahan alami ini memiliki banyak kandungan yang berperan sebagai antibiotik. Cara yang perlu dilakukan pun cukup mudah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image