Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riza Praditya

TV One Gelar Damai Indonesiaku Bersama Mahasiswa Unpam

Agama | Monday, 14 Mar 2022, 14:09 WIB

Tv One menggelar acara Damai Indonesiaku dengan judul “Hidayah, Dicari atau Datang Sendiri”di Majid Darul Ulum 2 Viktor Universitas Pamulang pada Sabtu (12/3/2022). Narasumber dalam acara ini adalah Abah Roudh Bahar dan Ustadz Habiburrahman El-Shirazy.

Acara in juga dihadiri oleh Rektor Dr. E Nurzaman, M.Si, Dekan, Kaprodi, Dosen dan Mahasiswa dari perwakilan berbagai fakultas dan prodi.

Dalam tausiahnya, Abah Roudh Bahar mengatakan, hidayah itu datang dari Allah SWT. “Tidak ada yang bergeser di muka bumI ini walaupun hanya sebesar biji jagung kecuali bergeseran itu di geser oleh Allah SWT artinya tidak ada yang mendapatkan hidayah seorangpun kecuali hakekatnya hidayah itu datang dari pada Allah SWT,” terang Abah.

Abah melanjutkan, bahwa hidayah itu bagian dari rezeki. “Hidayah itu bagian dari rezeki ,konsep hidayah itu “pintunya sama dengan pintu rezeki”. Salah satu seseorang itu mendapatkan hidayah dari allah yaitu dengan cara Kembali kepada Allah SWT. Man’anna (orang yang mau bertaubat kepada Allah SWT.) salah satu pintu untuk menjaga hidayah yaitu dengan cara selalu dekat dengan Allah dan juga selalu dekat dengan orang-orang yang berhidayah” ungkap Abah.

Lalu,bagaimana Allah memberi hidayah? dan kepada siapa yang Dia kehendaki? Ustadz Habiburahman El Shirazy, atau biasa di sapa Kang Abik mengatakan, bahwa Allah lah yang memberikan hidayah.“Sesungguhnya kamu (Muhammad) tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu cintai, akan tetapi Allah memberi petunjuk kepada siapapun yang dikehendaki oleh-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk,” jelas penulis novel best seller yang berjudul ayat-ayat cinta.

Kang Abik, melanjutkan, bahwa hidayah itu adalah hak Allah. “ Hidayah itu Hak Allah SWT yang diberikan kepada orang -orang yang menghendaki yang selalu dlam lindungan Allah. Maka dari itu harus elalu dekat dengan orang-orang yang mendapatkan hidayah."Tidak ada yang mau mati sebagai orang berdosa. Jadi, pergilah untuk bertobat dari dosa-dosamu secepat mungkin karena hidup tidak dapat diprediksi," tutupnya.

Kontributor : Riza Caesar Praditya (Jurnalis Prodi Sastra)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image