Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

2 Santri SMP Ar-Rohmah Tahfidz Raih Juara Olimpiade Sains Nasional

Info Terkini | Monday, 14 Mar 2022, 10:28 WIB
2 Santri SMP Ar-Rohmah Tahfidz Pesantren Hidayatullah Malang meraih juara Olimpiade Sains Nasional,Senin (14/3).

Malang – Santri SMP Integral Ar-Rohmah Tahfidz Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini di ajang Olimpiade Sains Nasional (OLNAS) 2022 yang digelar oleh Ruang Dosen Republik Indonesia, Senin (14/3).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Rivaldo Putra Hari Kusuma dan Ahmad Zakariya Elumda. Dua santri kelas VII ini masing-masing meraih medali perak dan perunggu untuk kategori literasi. Torehan tersebut sekaligus menambah koleksi prestasi SMP Integral Ar-Rohmah Tahfidz di berbagai bidang.

Nur Cholis selaku Kepala Sekolah pun mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi anak didiknya tersebut.

"Syukur alhamdulillah, santri Ar-Rohmah Tahfidz terus meraih prestasi,"ujarnya.

Raihan prestasi tersebut, lanjut Ustadz Nur sapaan akrabnya, menegaskan bahwa pembinaan olimpiade di SMP Ar-Rohmah Tahfidz berjalan dengan baik. Beragam minat dan bakat santri diwadahi dengan berbagai kegiatan yang positif. Sehinga potensi yang mereka miliki itu bisa melejit dan berbuah prestasi.

Ia pun berharap, capaian tersebut bisa menjadi inspirasi bagi seluruh santri yang lain. Agar mereka tiada lelah mengasah kemampuan diri. Sehingga tergapai cita-cita mereka dan melahirkan prestasi di kemudian hari.

Dilaksanakan secara daring, kompetisi bergengsi yang digelar tiap tahun itu berlangsung sangat ketat. Pasalnya diikuti lebih dari 2700 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Indonesia. (Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image