Mahasiswa PMM UMM Memberikan Bantuan Peralatan Pertanian Pada Kelompok Tani Desa Slamet

Image
Muhammad Ramadhani Dimyati
Eduaksi | Sunday, 13 Mar 2022, 03:34 WIB

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung kedalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) memberikan bantuan stimulan berupa peralatan pertanian pada kelompok tani Desa Slamet, Tumpang, Kab. Malang (20/02/2022). Pemberian bantuan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan para petani Desa Slamet sebuah stimulus, sehingga apa bila terdapat petani yang tidak bisa menjalankan bisnisnya karena tidak mampu membeli peralatan dan perlengkapan pertanian mampu kembali menjalankan bisnis pertanian mereka.

Bantuan ini langsung diberikan oleh para anggota PMM Kelompok 44 gelombang 01 kepada ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapotan) Desa Slamet yaitu Bapak Didik Setyo Cahyono.

Bapak Didik sangat berterimakasih dengan apa yang telah dilakukan oleh PMM kelompok 44 gelombang 01 dan berharap jika program digitalisasi yang direncanakan berjalan dengan baik dan sukses mengatasi permasalahan pemasaran para petani Desa Slamet.

Selain peralatan pertanian, bantuan yang diberikan oleh PMM kelompok 44 gelombang 01 juga berupa bibit unggul sayuran hijau seperti sawi, kangkung, dan bayam. Selain itu, kelompok PMM kelompok 44 gelombang 01 juga memberikan bantuan pupuk organik. Ini dikarenakan pupuk kimia masih sering digunakan oleh para petani guna meningkatkan produktivitas, akan tetapi seperti yang kita ketahui jika penggunaan bahan kimia berlebih pada sayuran akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. maka dari itulah kami memberikan bantuan pupuk organic dengan harapan mampu lebih menjaga kualitas serta harga jual sayuran di Desa Slamet.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kebijakan Keimigrasian Terbaru Bantu Industri Pariwisata dan Film Internasional

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image