Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Tenang, Suku Cadang Alutsista Kita Aman

Info Terkini | Friday, 11 Mar 2022, 19:40 WIB

Banyak berpendapat perang Rusia-Ukraina akan berdampak pada Indonesia.

Silakan saja menilai, perlu di ketahui negara kita ini negara bersahabat.

Pemerintah kita sudah tahu apa yang harus dilakukan. Apa lagi soal pertahanan negara. Ini terbukti negara kita bisa bersahabat dengan negara-negara Eropa, Asia, bahkan Rusia.

Ya kita sudah tahu saat ini Rusia sedang invasi negara Ukraina. Namun tidak berdampak dengan Indonesia.

Pemerintah kita pastinya mengambil langkah baik. Jika terdampak. So, pemerintah kita akan membeli alutsista dari negara berasal dari Eropa dan AS.

Ini menandakan bahwa negara kita tidak berdampak dengan adanya konflik Rusia-Ukraina.

Soal suku cadang peralatan perang kita dari Rusia. Sudah dijelaskan secara terang menderang bahwa Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memastikan suku cadang peralatan keamanan dan pertahanan udara Indonesia, seperti jet tempur Sukhoi, tak terganggu akibat perang Rusia-Ukraina.

Dia menyatakan mereka telah memiliki suku cadang sebelum perang meletus.

Fadjar menyatakan beberapa peralatan tempur yang dimiliki Indonesia dari Rusia dibeli dalam skema kerja sama jangka panjang. Hal itu membuat TNI AU sudah memiliki beberapa suku cadang.

"Kita dalam hal perawatan pesawat kita lakukan tidak jangka pendek, jadi beberapa suku cadang sudah kita beli dari beberapa waktu lalu," kata dia saat ditemui di Mabes TNI AU, Jakarta, Jumat, 4 Maret 2022.

Sumber: Tempo.co

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image