Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

MTs Negeri 6 Bantul Lakukan Ziarah Makam Pendiri Madrasah

Agama | Friday, 11 Mar 2022, 09:14 WIB
Rombongan Peziarah dari MTsN 6 Bantul di Makam Wonokromo I

Peringatan hari amal bakti ke-44 MTs Negeri 6 Bantul dimeriahkan dengan serangkaian agenda. Jumat (11/3) Kepala MTs Negeri 6 Bantul dan Kepala Tata Usaha beserta jajarannya yang terdiri atas Wakil Kepala Urusan Kehumasan beserta staf, Basuki Rahmat dan Ihsanudin, Ketua Rumpun Agama, Miftakhul Bakhri, Ma’mur Amprani, Agus Wijayadi, Wahab, Ketua Komite Taryono dan M. Ichsan, beserta tiga siswa perwakilan OSIS. Adapun tahlil dan doa di makam dipimpin oleh pemilik dan pengasuh pondok pesantren Al-Wahbi Wonokromo, Sudarman Masduki.

Kegiatan ziarah ke makam sesepuh ini menjadi salah satu agenda peringatan HAB ke-44 MTsN 6 Bantul di samping kegiatan-kegiatan lain yang tak kalah pentingnya. “Alhamdulillah, sebagai wujud hormat kami kepada para pendahulu madrasah, Jumat ini perwakilan warga MTsN 6 Bantul melakukan ziarah ke makam yang terletak di Dusun Wonokromo I, tepatnya di sebelah barat dan utara Masjid At-Takwa Wonokromo,” ujar Mafrudah Kepala MTs Negeri 6 Bantul.

Ada sebelas almarhum yang menjadi tujuan ziarah yakni Moch. Syifa’, Jakfar Salim, Mashudi, Arwan Bauis, Waridi, Munawir Abdul Fatah, Asrorudin, Abdullah Khadiq, Al Bari, Wana Hari, dan Basuni. Kesemuanya adalah para tokoh yang ikut berjuang mendirikan MTsN 6 Bantul sejak masih PGA 4 tahun yang bertempat di Gedung Bapendan Wonokromo. Acara ziarah disiarkan secara live streaming melalui channel youtube MTsN 6 Bantul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image