Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Menarik, Menjadi Copywriter Level Satu

Gaya Hidup | Thursday, 10 Mar 2022, 17:09 WIB
Dok. NN. Ilustrasi. Menjadi copywriter. Retizen

Menjadi Copywriter Level Satu

*****

Untuk menjadi copywriter andal butuh waktu panjang. 80% dari kerja copywriter berbasis pengalaman dan pengenalan produk. selebihnya latihan. disebutkan pula bahwa level kesarjanaan tidak menentukan capaian karya seorang copywriter.

Gambaran umum seorang copywriting adalah penulis kreatif yang terencana, persuasif, antusias dan memastikan audiens bertindak terhadap produk/ brand yang ditulis. Tindakan itu meliputi, menelopon layanan pelanggan, menekan tombol like, mendownload, membeli produk, memberikan komentar dsb.

Seorang copywriter menjadi katalisator suatu entitas bisnis, produk, lembaga dan layanan apapun, untuk membangun sikap positif dari audiens. dan itu hanya bisa dilakukan dengan teknik menulis (copy) deskripsi produk yang efektif dan sugestif.

Langkah Awal:

Adapun langkah awal menjadi copywriter level satu, yaitu level kelas paling dasar/bulu, adalah upaya personal dalam memahami seluk-beluk copywrting, lalu mempraktikkannya secara bertahap untuk kepentingan pribadi (self branding) atau kegiatan non frofit berbasis filantropi.

Level ini, ada adalah langkah pokok dalam mengasah kompetensi. Anda membayangkan diri anda sedang membangun dialog dengan audiens.

Tentu, produknya berupa "merek dan kapasitas" anda. Merek anda, adalah minat anda akan hal hal tertentu, kapasitas anda adalah upaya anda dalam menyajikan tulisan kreatif dan berbobot.

Pada tahap ini, anda hendaknya memiliki blog pribadi, atau blog komunitas (Retizen). ini sebagai wadah ekspresi anda untuk memulai suatu aktivitas copywriting. Anda juga bisa membangun komunitas sendiri berbasis web/medsos.

Di level ini, mungkin anda tidak mendapatkan apa-apa ", selain optimasi merek, layanan dan kompetensi anda sendiri.

Tapi secara perlahan, jejaring anda akan tumbuh. Anda juga bisa memulai teknik copywriting dari "produk" yang ada di rumah anda/home industry, atau produk dan layanan yang ada di sekitar lingkungan anda, yang anda publis secara gratis denga prinsip kekeluargaan saja.

Seseorang mungkin ada yang memberikan anda Pulsa dan Paket Data karena anda mengulas produk, kegiatan dan layanannya. itu adalah awal yang baik, dan sering terjadi.

selamat mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image