Investasi Deposito Berjangka Terbaik di Indonesia

Image
Sulaiman nur Rahman
Bisnis | Thursday, 10 Mar 2022, 11:48 WIB

Semakin berekembangnya teknologi digitalisasi juga berdampak pada pola perekonomian khususnya di bidang investasi, kini sudah banyak variasi investasi lain yang beredar, investasi deposito berjangka yang memang sudah dikenal sejak lama masih menjadi primadona. Investasi jenis ini memang sangat stabil dan di Indonesia pun ragam pilihannya sangat banyak.

Sudah banyak lembaga yang memiliki produk investasi deposito berjangka yang bisa dimanfaatkan dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi menarik dan selengkapnya untuk Anda. So, let’s check these out!

Jenis Investasi Deposito Berjangka Terbaik di Indonesia

Deposito Bank Mandiri

Produk deposito Bank Mandiri bernama Mandiri Deposito. Simpanan berjangka yang satu ini hadir dengan bunga yang sangat menarik dan memberikan penawaran beragam keuntungan lainnya.

Tenor yang ditawarkan pun untuk nasabah sangat beragam mulai dari 1, 3, 6, 12 atau 24 bulan. Nasabah pun bisa secara bebas memperpanjang deposito secara otomatis dengan hadirnya fitur automatic roll over.

Bunga deposito dari bank Mandiri terhitung sejak tahun 2020 berada di kisaran presentase 3,25% dan sudah beberapa kali dilakukan penyesuaian mengikuti kebijakan Bank Indonesia yang memangkas suku bunga acuan dari sebelumnya berada pada kisaran bunga 4,00%.

Deposito Bank BRI

Selain Bank Mandiri, juga ada Bank BRI yang hadir dengan banyak pertimbangan sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan deposito bank BRI, deposito tersebut bisa secara manual digunakan dengan datang ke bank secara langsung atau pun dengan memanfaatkan fitur internet banking yang disediakan.

Jangka waktu deposito pun yang bisa dipilih sangat beragam mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai dengan 24 bulan dan 36 bulan. Setoran awalnya untuk membuka deposito secara manual kurang lebih sebesar 10 juta rupiah. Sementara untuk deposito yang dibuka melalui internet banking memiliki kebijakan yang berbeda, Anda bisa tanyakan kepada customer service terkait mengenai hal tersebut.

Deposito MayBank

Bagi Anda yang sudah lama merupakan nasabah dari bank MayBank dan tertarik untuk ikut serta dalam deposito bank tersebut, cara membuka deposito di Maybank sangat mudah dan banyak cara yang bisa dilakukan.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membuka deposito MayBank adalah dengan mendatangi langsung counter bank tersebut. Sementara cara kedua yang bisa dilakukan adalah membuka deposito secara online baik dengan aplikasi MayBank 2u ID atau pun dengan menggunakan internet banking MayBank 2u dalam beberapa menit saja.

Suku deposito Maybank sendiri sangat menarik dan berbeda, tergantung dari cara Anda membuka deposito. Jika deposito secara langsung Anda daftarkan dengan datang ke bank langsung atau secara offline, maka Anda akan mendapatkan suku bunga sebesar 3,75% untuk jangka waktu dengan tenor 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan dan atau sampai dengan 24 bulan.

Sementara jika Anda membuka deposito melalui aplikasi MayBank2u ID yang sudah dipersiapkan atau melalui internet banking MayBanku, Anda bisa mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi yaitu mencapai 4,5% di semua tenor. Namun sebagai setoran awal deposito ini, Anda harus memiliki dana sebesar 10 juta rupiah.

Deposito Bank Permata

Deposito di bank Permata juga sangat layak untuk menjadi pertimbangan karena deposito di sini menawarkan suku bunga terbaik yaitu sebesar 4,25%. Anda pun bisa menggunakan aplikasi untuk memudahkan proses pengajuan deposito yaitu melalui aplikasi PermataMobileX.

Pembayaran deposito pun bisa dilakukan secara bulanan atau pun pada saat jatuh tempo sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas automatic roll over yang menjadikan nasabah bisa memperpanjang deposito secara otomatis pun disediakan.

Dengan kemudahan pembayaran melalui aplikasi, proses pengajuan deposito atau pun dengan menggunakan produk perbankan yang lainnya jauh lebih simple dan bisa dilakukan kapan saja. Bagi Anda yang ingin deposito di Bank Permata, minimal yang perlu Anda setorkan sebesar 10 juta dengan pilihan waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan atau pun 24 bulan.

Deposito Bank BCA

Last but not least, ada juga deposito dari bank BCA yang bisa dimanfaatkan. Bank BCA menawarkan produk deposito yang tak boleh dilewatkan karena ditunjang dengan program andalan lain untuk memenuhi apapun yang menjadi kebutuhan nasabah.

Nasabah pun bisa memilih sendiri jangka waktu deposito yang ingin diambil mulai dari yang paling pendek yaitu 1 bulan sampai dengan 12 bulan. Nasabah yang ingin menggunakan instrumen investasi deposito Bank BCA sebagai investasi deposito berjangka miliknya bisa memilih 9 mata uang dan bunga deposito pun bisa ditransfer ke bank lainnya.

Untuk investasi deposito berjangka bank BCA, bunga yang ditawarkan sebesar 3,25% setelah berbagai penyesuaian dilakukan dengan tentunya mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Itulah beberapa jenis investasi deposito berjangka terbaik di Indonesia yang sangat dianjurkan untuk menjadi pilihan investasi berjangka Anda. Pastikan pilih instrumen investasi yang cocok atau sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang mahasiswa sekaligus seorang blogger aktif

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Dredown FB : Converter Video Facebook Tanpa Aplikasi (Private)

Image

Savefrom IG: Download Story dan Feed Instagram 4K Tanpa Aplikasi

Image

Komitmen Pimpinan Dalam Meningkatkan Etika Aparatur Negara Pelayan Publik

Image

Secure Societies, Kenyamanan Hidup dan Sikap Religius

Image

Jangan Lakukan Hal ini! 10 Penyebab Gagal Interview Kerja

Image

Link Y2Mate Asli Platform Download Video YouTube Jadi Musik Dari HP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image