Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FF Code

Apa Google Broad Core Algorithm? Apa Pentingnya Bagi SEO?

Teknologi | Wednesday, 09 Mar 2022, 19:21 WIB

Apa itu pembaruan algoritma inti luas? Pelajari riwayat lengkap pembaruan inti Google, apa itu, dan apa yang penting untuk SEO.

Pada tanggal ini di tahun 2018, untuk pertama kalinya, Google mengkonfirmasi jenis pembaruan yang akhirnya dikenal sebagai pembaruan algoritma inti luas. Google memberi tahu kami bahwa untuk situs apa pun yang terpengaruh oleh pembaruan ini, tidak ada yang khusus untuk "diperbaiki". Sejak 2018, Google telah meluncurkan tiga pembaruan ini setiap tahun.

Jadi apa sebenarnya pembaruan inti Google itu? Bagaimana mereka bekerja? Kapan Google meluncurkannya? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang pembaruan algoritme inti luas Google.

Apa itu pembaruan algoritme inti luas Google?

Pembaruan algoritme inti luas adalah perubahan pada "inti" Google, atau keseluruhan, algoritme dan sistem peringkat penelusuran. Algoritme inti Google sebenarnya adalah kumpulan algoritme yang menafsirkan sinyal dari laman web (misalnya, kata kunci, tautan, dll.), dengan tujuan memberi peringkat pada konten yang menjawab kueri penelusuran dengan paling baik.

Sebagai contoh, kita tahu bahwa pada tahun 2015, Google memasukkan Panda ke dalam algoritma intinya . Pada 23 September 2016, Google mengumumkan bahwa Penguin menjadi bagian dari algoritma intinya . Jadi itu berarti Panda dan Penguin adalah bagian dari algoritma inti Google.

Jadi ketika Google mengumumkan pembaruan algoritma inti, bisa jadi mereka mengubah aspek Panda, Penguin, keduanya, atau keduanya dan banyak lagi. Seperti yang kita semua tahu, Google mengungkapkan sesedikit mungkin tentang formula rahasianya untuk peringkat.

Selain algoritme intinya, Gary Illyes dari Google mengatakan bahwa Google menggunakan "mungkin jutaan" algoritme bayi yang melihat berbagai sinyal. Meskipun ada beberapa spekulasi tentang apa sebenarnya algoritme "bayi" atau "kecil", semua yang Illyes katakan kepada kami adalah bahwa algoritme bayi dapat menyebabkan lonjakan laju perayapan dan mereka mencari sinyal tertentu di laman dan konten .

Untuk konteksnya, penting juga untuk dipahami bahwa pembaruan inti hanya mencakup tiga dari ribuan penyesuaian yang dilakukan Google pada algoritme intinya setiap tahun.

Pada tahun 2020, Google membuat 4.500 perubahan pada pencarian – yang rata-rata menjadi lebih dari 12 per hari. Pada 2018, jumlahnya mencapai 3.200 . Plus, Google menjalankan lebih dari 600.000 eksperimen pada tahun 2020. Itu banyak perubahan dan eksperimen, yang semuanya dapat memengaruhi peringkat, lalu lintas, dan visibilitas SERP. Dan ini tidak memperhitungkan apa yang dilakukan pesaing penelusuran Anda atau variabel lain seperti musim, berita atau peristiwa yang memengaruhi penelusuran, dan banyak lagi.

Beberapa pembaruan algoritme inti luas diluncurkan dengan cepat, untuk yang lain membutuhkan waktu hingga 14 hari untuk diluncurkan sepenuhnya. Ketika dampaknya menyebar, alih-alih terjadi tepat pada hari pembaruan diumumkan atau dikonfirmasi, itu menambah kerumitan dalam menggali data.

Semua faktor ini dapat membuat sulit untuk mengisolasi penurunan peringkat ke satu perubahan tertentu yang diluncurkan Google. Banyak perubahan Google pada penelusuran tidak secara langsung memengaruhi peringkat, jadi kami tidak memperhatikan atau mendengar tentang semua itu. Tetapi beberapa pembaruan benar-benar memengaruhi peringkat.

Apa tujuan pembaruan algoritma inti luas?

Sejak pembaruan algoritma inti luas pertama yang dikonfirmasi, dan beberapa kali di tahun-tahun berikutnya, Google telah menyatakan bahwa tujuan utama pembaruan inti adalah untuk meningkatkan hasil pencariannya. Google mengumumkan melalui Twitter bahwa tujuannya adalah untuk memberi manfaat pada halaman yang “sebelumnya kurang dihargai.”

Seperti semua algoritme Google, pembaruan algoritme inti luas bukanlah penalti. Anggap saja lebih seperti Google menekan tombol segarkan pada hasil pencarian, berdasarkan serangkaian "aturan" baru untuk peringkat. Situs Anda mungkin naik atau turun, atau berada di posisi yang sama di SERP setelah pembaruan selesai diluncurkan.

Bagaimana memulihkan dari pembaruan algoritme inti luas

Pembaruan algoritme inti luas memengaruhi peringkat banyak situs web, di seluruh industri. Meskipun situs medis mendapat banyak perhatian, terutama di sekitar Pembaruan Inti Agustus 2018 (dijuluki "Kedokteran" oleh beberapa di industri SEO), pembaruan algoritme inti luas Google berdampak lebih dari situs yang berhubungan dengan kesehatan.

Seperti halnya setiap pembaruan algoritma Google, ada pemenang dan pecundang. Untuk setiap situs web yang naik, seseorang harus turun. SEO adalah, dan akan selalu, permainan zero-sum.

Saran Google, seperti yang biasa dilakukan Google, adalah membuat konten yang hebat. Meskipun pesan ini membuat frustrasi siapa pun dan semua orang yang terlibat dengan SEO yang mencari wawasan aktual, Google telah memberikan banyak petunjuk dan panduan selama bertahun-tahun tentang cara membuat situs web dan konten berkualitas tinggi. Kuncinya adalah membuat konten hebat secara konsisten dari waktu ke waktu. Jika Anda melakukannya, peringkat Anda dapat meningkat.

Pada Agustus 2019, Google memberikan rekomendasi tambahan dalam posting blog, Apa yang harus diketahui pemilik situs tentang pembaruan inti Google . (Ini pada dasarnya adalah versi terbaru dari 23 pertanyaan yang diterbitkan Google untuk memberikan panduan tentang pembaruan Panda .) Google membagi 20 pertanyaan menjadi empat area:

Pertanyaan konten dan kualitas

Jasa PBN Berkualitas? hub WA: 0831-4949-4844

• Apakah konten memberikan informasi, pelaporan, penelitian, atau analisis asli?

• Apakah konten memberikan deskripsi topik yang substansial, lengkap, atau komprehensif?

• Apakah konten memberikan analisis mendalam atau informasi menarik yang tidak terlihat?

• Jika konten diambil dari sumber lain, apakah konten tersebut menghindari penyalinan atau penulisan ulang sumber tersebut dan malah memberikan nilai tambah dan orisinalitas yang substansial?

• Apakah judul dan/atau judul halaman memberikan ringkasan konten yang deskriptif dan bermanfaat?

• Apakah judul dan/atau judul halaman tidak bersifat melebih-lebihkan atau mengejutkan?

• Apakah ini jenis halaman yang ingin Anda tandai, bagikan dengan teman, atau rekomendasikan?

• Apakah Anda berharap melihat konten ini atau dirujuk oleh majalah cetak, ensiklopedia, atau buku?

Pertanyaan keahlian

• Apakah konten menyajikan informasi dengan cara yang membuat Anda ingin memercayainya, seperti sumber yang jelas, bukti keahlian yang terlibat, latar belakang tentang penulis atau situs yang menerbitkannya, seperti melalui tautan ke halaman penulis atau situs Tentang halaman?

• Jika Anda meneliti situs yang memproduksi konten, apakah Anda akan mendapatkan kesan bahwa situs tersebut dipercaya atau diakui secara luas sebagai otoritas dalam topiknya?

• Apakah konten ini ditulis oleh seorang ahli atau antusias yang terbukti mengetahui topik dengan baik?

• Apakah konten memiliki kesalahan faktual yang mudah diverifikasi?

• Apakah Anda merasa nyaman mempercayai konten ini untuk masalah yang berkaitan dengan uang atau kehidupan Anda?

Pertanyaan presentasi dan produksi

• Apakah konten memiliki masalah ejaan atau gaya?

• Apakah konten diproduksi dengan baik, atau apakah terlihat ceroboh atau tergesa-gesa?

• Apakah konten diproduksi secara massal oleh atau dialihdayakan ke sejumlah besar pembuat, atau tersebar di jaringan situs yang besar, sehingga laman atau situs individu tidak mendapat banyak perhatian atau perhatian?

• Apakah konten memiliki jumlah iklan yang berlebihan yang mengalihkan perhatian atau mengganggu konten utama?

• Apakah konten ditampilkan dengan baik untuk perangkat seluler saat dilihat?

Pertanyaan komparatif

• Apakah konten memberikan nilai substansial jika dibandingkan dengan halaman lain dalam hasil pencarian?

• Apakah konten tampaknya melayani minat asli pengunjung situs atau tampaknya hanya ada oleh seseorang yang mencoba menebak apa yang mungkin berperingkat baik di mesin telusur?

– Danny Sullivan,penghubung publik Google untuk pencarian

Google juga mengatakan bahwa konten yang terpengaruh oleh pembaruan algoritme inti luas mungkin tidak dapat dipulihkan hingga pembaruan inti berikutnya dirilis. Namun, menurut pengalaman saya, adalah mungkin untuk memulihkan peringkat dengan memperbarui, menulis ulang, atau meningkatkan konten yang ada.

Dalam posting blog yang sama, hal lain yang secara khusus mereka diskusikan secara tidak langsung adalah gagasan kesegaran konten:

“Salah satu cara untuk memikirkan bagaimana pembaruan inti beroperasi adalah dengan membayangkan Anda membuat daftar 100 film teratas pada tahun 2015. Beberapa tahun kemudian pada tahun 2019, Anda menyegarkan daftar tersebut. Itu akan berubah secara alami. Beberapa film baru dan luar biasa yang tidak pernah ada sebelumnya sekarang akan menjadi kandidat untuk dimasukkan. Anda mungkin juga menilai kembali beberapa film dan menyadari bahwa mereka layak mendapat tempat yang lebih tinggi dalam daftar daripada sebelumnya.

Daftarnya akan berubah, dan film-film yang sebelumnya lebih tinggi dalam daftar yang turun tidaklah buruk. Ada film-film yang lebih layak yang akan datang sebelum mereka.”

– Danny Sullivan,penghubung publik Google untuk pencarian

Saya tahu bahwa satu hal yang saya lihat banyak mengikuti pembaruan algoritma inti luas Google adalah berbagai tingkat kehilangan lalu lintas dan peringkat ke konten yang sudah ketinggalan zaman. Solusinya cukup jelas: perbarui dan publikasikan ulang konten usang itu.

Singkat kata: publikasikan konten yang bermanfaat, bermanfaat, dan komprehensif yang memenuhi maksud pengguna. Dan pastikan untuk membaca pedoman penilai kualitas Google, karena pedoman tersebut menawarkan wawasan tambahan tentang cara Google berpikir tentang situs web dan kualitas konten.

Garis waktu lengkap pembaruan algoritma inti luas Google

Pembaruan algoritme inti luas pertama yang diakui secara resmi (oleh Google) adalah 9 Maret 2018. Tanggal ini dikonfirmasi oleh Nathan Johns dari Google di SMX West , meskipun ada kebingungan di antara pelacak riwayat algoritme industri.

Namun, meskipun kami telah mendokumentasikan pembaruan algoritme inti luas hanya sejak 2018, pembaruan tersebut secara teknis tidak baru. Google memberi tahu kami bahwa mereka telah melakukan pembaruan semacam ini "beberapa kali" per tahun pada saat itu. Faktanya, pada tahun 2015, mereka mengkonfirmasi perubahan peringkat inti . Dan apa yang disebut Pembaruan Kualitas juga tampak sangat mirip dengan apa yang sekarang dikenal sebagai pembaruan algoritme inti luas.

Selama bertahun-tahun, ada beberapa pembaruan algoritma Google yang belum dikonfirmasi. Banyak dari ini tampak signifikan berdasarkan data alat pelacak peringkat dan apa yang dilihat SEO dalam analitik mereka, tetapi Google tidak pernah mengkonfirmasi berbagai pembaruan, sebagian besar tidak disebutkan namanya, meskipun beberapa diberi nama informal oleh praktisi SEO (misalnya, Fred ).

Berikut adalah garis waktu lengkap pembaruan algoritma inti luas Google yang dikonfirmasi, dan liputan kami tentangnya, hingga hari ini.

Jasa PBN Berkualitas hub WA: 0831-4949-4844

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image