Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amanda Nasution

AM by Anggiasari di Paris Fashion Show 2022-Fall/Winter

Gaya Hidup | Monday, 07 Mar 2022, 20:22 WIB
Ungu dan Merah Muda Floral Perencana Harian - AM - Brand

Hi Retizens,

Paris Fashion Week 2022 fall/winter yang digelar sejak 28 Februari hingga 6 Maret, baru saja selesai digelar. Dikordinasi oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAF) dan melalui fase kurasi yang panjang dan sulit, akhirnya sejumlah desainer Indonesia ambil bagian pada ajang fashion dunia terpenting ini. Salah satunya adalah Anggia dengan brand modenya AM.

AM merupakan brand kedua dari Anggia yang mengusung Konsep Suistainable. Memiliki strategi konsep recycle sebagai Brand DNAnya, dengan Anggiasari sebagai fashion creatornya. Anggia menggunakan sisa denim dari garmen local Indonesia atau produk denim yang over stock, reject atau cacat produk. Lalu dikombinasikan dengan bahan yang aman terhadap lingkungan.

Ungu dan Merah Muda Floral Perencana Harian - AM - Brand

Melalui rilisnya, desainer yang sudah tidak asing dengan market internasional ini mengungkapkan konsep koleksi yang diboyong ke Paris Fashion Week 2022, "Outvader mempunyai arti orang yang mempunyai keberanian dalam keterasingan, sehingga penuh dengan kewaspadaan. Orang yang mempunyai keunggulan dalam suatu waktu tertentu."

Ungu dan Merah Muda Floral Perencana Harian - AM - Brand

Lebih jauh Anggia mengungkapkan inspirasi dari desainnya yang didominasi unsur denim ini, " Outvader terinspirasi dari atmosphere angkasa luar yang sepi, namun demikian dapat terjadi suatu kejadian yang tidak selalu baik, sehingga diperlukan kewaspadaan, untuk dapat bertahan hidup. Kecemasan manusia pada kecanggihan teknologi.

Koleksi Outvader dibuat dalam style sporty casual, androgini, usia 20-45 tahun. Bersilhoutte trapezoid, H dan oversize, dengan material denim, katun dan polyester anti air . Palet warna coklat muda, terracotta, dan cream. Detail berupa bentuk simetris-asimetris, berstruktur, patchwork, teknik denim washing, motif tie dye dan quilting. Koleksi terdiri dari stelan basic berupa outer, blouse dan pallazo yang mengacu pada konsep zerowaste yang mengutamakan sisa bahan sesedikit mungkin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image