Kalah 1-4 dari Manchester City, Neville: MU Terlalu Cepat Menyerah Memalukan

Image
Ramon Momon
Olahraga | Monday, 07 Mar 2022, 07:56 WIB

Gary Neville mengkritik pedas Manchester United usai kalah telak dari Manchester City dengan skor 4-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad. Neville menyebut para pemain Manchester United tampil memalukan dan terlalu cepat 'melempar handuk' dari rival sekota mereka.

Pertandingan Manchester City melawan MU berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan City.

Manchester United sempat memberikan perlawanan sengit dengan memaksa babak pertama berakhir 2-1. Namun, menurut Neville, para pemain Setan Merah menyerah saat City berhasil memperbesar keunggulan 3-1 pada awal babak kedua.

"Respons para pemain Manchester United saat tertinggal 1-3 sangat memalukan. City bisa menguasai bola hingga sembilan puluh dua persen, ini artinya mereka (para pemain MU) sudah menyerah dengan cepat," katanya seperti dikutip dari Sky Sport.

Neville yang kini menjadi pundit, mengatakan setelah tertinggal 1-3, para pemain MU terkesan hanya menjadi 'tukang survei' lapangan. "Merka hanya berjalan di lapangan, tidak ada yang cukup bagus," tegasnya.

Neville yang pernah merasakan era kejayaan MU mengatakan, Manchester City bersamin sangat cemerlang pada babak kedua. Terlebih, setelah MU tak memberikan perlawanan pada 25 menit terakhir sebelum pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

"Skor bukan masalahnya. Tetapi respons pemain MU saat tertinggal 3-1 itulah masalahnya. Mereka telah menyerah. Mereka memalukan di 25 menit terakhir," ujarnya.

Pada pertandingan di Etihad, City berhasil unggul cepat melalui De Bruyne pada menit ke-5. MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat Jadon Sancho. Namun, tak berselang lama, De Bruyne berhasil membawa City kembali unggul pada menit ke-28.

City menguasai babak kedua dan berhasil memperbesar keunggulan melalui dua gol yang dicetak Riyad Mahrez pada menit ke 68 dan menit ke-90.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image