Tulus Rilis Album Manusia Bertepatan dengan 10 Tahun Berkarya

Image
Kinanti Manis
Gaya Hidup | Sunday, 06 Mar 2022, 04:19 WIB
Sampul album Tulus "Manusia"

Manusia, merupakan judul dari album studio terbaru Tulus. Album ini dikerjakan dalam kurun waktu dua tahun ke belakang. Berisikan 10 nomor, judul Manusia merupakan representasi dari lagu-lagu di dalamnya, yang menceritakan ragam dinamika rasa kita, manusia.

Olah kata dalam lirik lagu yang semakin matang dan pengedepanan keeleganan Bahasa Indonesia, Tulus meneruskan perjalanan musiknya lewat ragam lagu unik. Semangat menjaga jiwa muda, di tengah dinamika hati dan rasa, dilanjutkan dengan pertanyaan tentang hidup, apresiasi diri, hingga ragam emosi dalam merayakan kehidupan, merupakan sepenggal dari luasnya sudut pandang penulisan lagu dalam album ini.

“Warna musik yang baru di album ini merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta,” ungkap Tulus. Ratusan merupakan jumlah yang banyak. Jumlah yang kian mewakili judul album barunya, Manusia.

Tulus bekerja sama dengan Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama. Tulus juga menulis lagu dengan kolaborasi bersama Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul. Beberapa di antara lagu dalam album ini, kian disempurnakan oleh orkestrasi brilian dari Erwin Gutawa. Puluhan sessionist profesional, paduan suara, hingga orkestrasi besar juga terlibat dalam album ini.

Album ini dirilis bertepatan dengan perayaan 10 tahun Tulus berkarya di industri musik. Juga bisa didapatkan dalam kemasan spesial 10 Tahun Berkarya*.

Album ini dirilis bersamaan dengan musik video “Tujuh Belas,” nomor pembuka yang segera disusul 9 lagu lainnya. Ragam ilustrasi visual juga sudah dipersiapkan untuk terus mengembangkan derap langkah perjalanan karya Tulus dalam bermusik.

“Semoga lagu-lagu dalam album ini tumbuh besar dan membesarkan semua hati yang mendengarkan,” harap Tulus.

Manusia sudah dapat disimak di berbagai toko musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Resso, dan Youtube Music mulai 3 Maret 2022.

Susunan Lagu:

Tujuh Belas

Kelana

Remedi

Interaksi

Ingkar

Jatuh Suka

Nala

Hati-hati di Jalan

Diri

Satu Kali

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pendengar musik dan menulis blog di www.liriklaguplus.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Analisa Inkuiri Apresiatif dalam Melihat Film G30S/PKI

Image

Mewujudkan Pemuda Islam yang Kuat dan Tangguh

Image

Mahsa Amini, Perempuan dan Islam

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image