Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

Deklarasi Guru Madin,TPQ dan Pesantren Brebes Mendukung Gus Muhaimin Presiden RI

Politik | Saturday, 05 Mar 2022, 16:58 WIB

Dukungan untuk Gus Muhaimin sebagai Capres tahun 2024 mengalir di beberapa daerah dari berbagai komunitas. Hari ini Sabtu, 5 Maret 2022, komunitas Guru Madrasah Diniyah, TPQ dan Pondok Pesantren se Kab Brebes mendeklarasikan dukungan kepada Gus Mahaimin sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

Kami yakin Gus Mahaimin sangat mampu untuk memimpin bangsa Indonesia kedepan. Latar belakang Beliau yang lahir dari Pesantren menjadi kekuatan kami untuk mendukung sebagai Presiden Republik Indonesia. Kita tahu bahwa UU Pesantren diterbitkan atas perjuangan politik PKB yang notebenenya sebagai Partai yang membawa aspirasi warga Nahdliyyin. Oleh karena itu , Pesantren, Madin dan TPQ sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam sangat tepat mendukung Ketua Umum PKB sebagai Presiden. Saatnya guru Madin, TPQ dan Pesantren menyatukan pergerakan politiknya agar punya Presiden santri.

Demikian disampaikan Akhmad Sururi ,selaku Koordinator Forum Guru Madin se Kab Brebes.

Bangsa Indonesia sesungguhnya bangsa yang religius dengan toleransi yang sangat kuat. Hal ini terbukti selama ini Indonesia selalu damai dengan berbagai macan agama dan keyakinan yang berkembang. Kehadiran Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden sangat mempu menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Disamping itu sebagai tokoh nasional yang berlatar belakang Pesantren kita semuanya punya harapan besar agar nantinya Gus Muhaimin semakin meningkatkan perhatian kepada lembaga pendidikan Diniyah , TPQ dan Pesantren, imbuh alumni Pondok Pesantren Lirboyo.

Sementara itu Koordinator TPQ Kab Brebes Miftahudin menegaskan bahwa Gus Mahaimin merupakan Capres yang sangat layak untuk kita sukseskan bersama sama. Kami bersama dengan komunitas TPQ se Kab Brebes siap untuk memperjuangkan Gus Muhaimin pada pilpres tahun 2024.

Ditempat yang sama Saerofi selaku koordinator Pesantren se Kab Brebes, menyambut dengan senang hati bisa ikut deklarasi untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres RI.

Kami akan memperjuangkan panglima Santri, cucu pendiri NU KH Bisyri Syamsuri, Gus Muhaimin sebagai Presiden RI. Beliau sebagai santri yang sudah barang tentub kiprah politiknya akan memperjuangkan aspirasi Pesantren.

Dan hal tersebut sudah terbukti dengan Hari Santri Nasional dan UU Pesantren. Saatnya kaum santri kembali memimpin bangsa seperti ketika Gus Dur jadi Presiden,pungkas Perwakilan Pesantren Brebes selatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image